Kemenag Majalengka Bangun Sinergi Dengan Ormas Islam

Kemenag Majalengka Bangun Sinergi Dengan Ormas Islam

Jln. Siti Armilah-Majalengka 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si menerima kunjungan dari Pengurus Daerah Persatuan Islam (Persis) Majalengka di Ruang Kerjanya (18/2/2016). Dalam kesempatan itu, Ketua PD Persis Majalengka, H. Acep Saepudin menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk bersilaturrahmi, memperkenalkan diri,  dan membangun sinergi dengan Kementerian Agama Kabupaten Majalengka. “Kami sengaja berkunjung ke Kementerian Agama Kabupaten Majalengka dalam rangka bersilaturrahmi, memperkenalkan diri dan membangun sinergi dengan Kemenag Majalengka. Kami sebagai Ormas Islam minta binaannya dari Kementrian Agama dan Kami pun siap membantu mensukseskan program program Kementerian Agama Kabupaten Majalengka”, ungkap Ace. 

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka menyambut baik kunjungan dari Persis ini. Kepala Kantor menyatakan permohonan maaf karena belum bisa berkomunikasi atau menemui secara langsung organisasi kemasyarakatan Islam, dikarenakan masih fokus pembenahan intern Kementerian Agama Kabupaten Majalengka. “Saya mohon maaf karena belum bisa bersilaturrahmi karena saat ini masih fokus pembenahan intern, Penguatan kelembagaan, Penguatan SDM, Networking dan peningkatan kesejahteraan. Terutama mengembalikan mental, dan membangun kepercayaan diri lagi Kementerian Agama Kabupaten Majalengka”, ungkap Kepala Kantor.

“Saya merasa senang dengan silaturrahmi ini, Kemenag Majalengka siap membangun komunikasi yang baik, menjalin hubungan baik dengan semua ormas, tidak terkecuali dengan Persis. Saya Ingin membangun Majalengka yang baik bersama-sama Ormas guna mewujudkan Majalengka yang religius”, lanjutnya.

Lebih lanjut Kepala Kantor menjelaskan bahwa Ormas dan Kementerian Agama mepunyai tugas yang sama yaitu membina umat. Oleh karena itu ormas dan Kementerian Agama harus membangun sinergi yang lebih intens, agar bisa bersama-sama memberikan pelayanan dan pembinaan kepada masyarakat.

 

Kontributor: Taupik Hidayat 


Dibaca: 93 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter