Kemenag Kota Tasik Gelar Sosialisasi SE nomor 21 Tahun 2021

Kemenag Kota Tasik Gelar Sosialisasi SE nomor 21 Tahun 2021

Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya) Dalam rangka memberikan panduan bagi pemangku kepentingan dan umat beragama di seluruh Indonesia dalam meiaksanakan kegiatan peribadatan keagamaan dan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah pada masa PPKM(Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 4 dan Level 3 Kementerian Agama mengeluarkan surat edaran nomor 21 tahun 2021.

Dalam rangka memberikan pemahaman yang mendalam khususnya kepada Para Kepala KUA dan Penyuluh Agama baik fungsional maupun non PNS, Kementerian Agama Kota Tasikmalaya melalui Seksi Bimas islam mengadakan kegiatan Sosialisasi Surat Edaran nomor 21 tahun 2021, Kamis (29/7). Sosialisasi dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting.

Hadir menjadi narasumber Jamaludin, Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat & Wakaf Kanwil Kemenag Jawa Barat serta Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya, M. Ali Abdul Latief dengan moderator Kepala Seksi Bimas Islam Danial Abdul Kholik.

Danial menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan wawasan dan pemahaman terutama mengenai Surat Edara Menag nomor 21 tahun 2021 yang baru tangga 26 Juli 2021 diterbitkan oleh Kementerian Agama RI. Selain itu Kegiatan ini dimaksudkan untuk silaturahmi sekaligus mengevaluasi apa saja yang sudah dilakukan penyuluh dn Kepla KUA dalam rangka membantu pemerintah menekan laju sebaran Covid 19.

Sejak forum dibuka tepat pukul 13.00 WIB para Penyuluh Agama Islam dan Kepala KUA langsung bergabung dan mereka teerlibat dalam obrolan santai dan ringan. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para penyuluh untuk sharing dan berbagi informasi mengenai kegiatan sosialisasi 5M dan vaksinasi kepada masyarakat.

Kontributor : Yeni Rohayati

Dibaca: 22 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter