Kemenag Kota Bandung Gelar Baksos Ramadhan Untuk Korban Bencana Longsor

Kemenag Kota Bandung Gelar Baksos Ramadhan Untuk Korban Bencana Longsor

Kec. Cimanggung Kab. Sumedang (INMAS Kota Bandung) 

Mengisi bulan Ramadhan sebagai bulan ukhuwah Kemenag Kota Bandung menggelar Bhakti Sosial kepada masyarakat yang terdampak bencana di Desa Cihanjuang Kec. Cimanggung Kab. Sumedang, Senin (10/05/2021).

Pada kegiatan baksos tersebut Kemenag Kota Bandung membagikan paket sembako untuk keluarga yang terdampak bencana longsor beberapa waktu yang lalu yakni pada Sabtu malam (9/1/2021). Bencana tanah longsor terjadi di wilayah Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat itu menyebabkan beberapa korban jiwa, 26 unit rumah rusak berat, 3 unit rusak sedang, 103 rumah terancam rusak.

Rombongan Kementerian Agama Kota Bandung yang dipimpin langsung oleh Kepala Kemenang, H. Tedi Ahmad Junaedi, diterima langsung oleh Camat Kec. Cimanggung, Dikdik Syeh Rizki, S.Sos, dan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Kemenag Kota Bandung kepada masyarakat terdampak bencana longsor yang terjadi di Kec. Cimanggung bulan Januari lalu.

Sementara itu Kepala Kemenang H. Tedi Ahmad Junaedi mengatakan bantuan tersebut adalah sebagai bagian dari kepedulian dan bentuk tali kasih dari warga Kementerian Agama Kota Bandung kepada para korban bencana longsor.

“Bantuan ini mungkin tidak bernilai besar. Namun demikian ini adalah bukti peduli dan tali kasih kami, keluarga besar Kementerian Agama Kota Bandung kepada para korban bencana longsor. Semoga bantuan sedikit ini dapat membantu meringankan beban masyarakat korban bencana dan tentunya bermanfaat buat masyarakat yang terdampak bencana.” tutur Tedi.

“Bagi keluarga besar Kementerian Agama Kota Bandung bhakti sosial yang kita laksanakan, bukan sekedar bernilai seremonial belaka, tetapi lebih dari itu terkandung makna agar kita semakin peduli dan sensitif terhadap lingkungan sekitar kita, bahwa kita harus saudara kita yang membutuhkan santunan, uluran tangan, dan perhatian kita bersama. Apa yang akan kita lakukan sekarang ini, hanya sebentuk kecil saja dari apa yang seharusnya dapat kita berikan kepada mereka.” tutur Tedi lagi.


Kontributor: Agus Saparudin 

Editor : Nunik

Dibaca: 46 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter