Kemenag Kab Bogor Mulai Berangkatkan 444 Calhaj

Kemenag Kab Bogor Mulai Berangkatkan 444 Calhaj

Cibinong-Kab Bogor

Kantor Kementerian Agama Kab Bogor bekerjasama dengan Pemkab Bogor mulai memberangkatkan Calon Jemaah Haji (Calhaj) yang tergabung dalam kloter 5 nasional. Sebelum berangkat, sebanyak 444 Calon Jemaah haji terlebih dahulu berkumpul di masjid Baitul Faizin, Sabtu (22/8) sebelum mereka menuju embarkasi Haji Bekasi.

Kepala Kemenag Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM mengatakan, untuk kloter 5 calhaj asal kabupaten Bogor berjumlah 444 orang. “kloter ini merupakan kloter penuh jumlhanya 444 orang,” kata Suhendra. Pihaknya, kata dia, sengaja mengumpulkan para calhaj di Masjit Baitul Faizin untuk memudahkan agar para calhaj lebih focus nantinya dalam menjalankan rangkaian ibadah haji. “Mereka kita fokuskan disini nanti langsung diantar bus dari sini,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Pemkab Bogor H. Adang Suptandar mengungkapkan, bahwa tahun ini jumlah Jemaah asal Kab Bogor masih cukup tinggi sekitar 2.000 lebih, makanya ini merupakan amanah yang harus tetap kita jaga. “Jumlah Jemaah kita masih tinggi, tentunya kita wajib membantu persiapan warga kita menjalankan ibadah haji,” kata Adang.

Karena  menurutnya, ibadah haji merupakan ibadah fisik dan non fisik sehingga dibutuhkan berbagai persiapan mulai dari Indonesia hingga ketika di Mekah.

“Kita berharap Jemaah dari kita bias menjaga diri dan kesehatannya, agar nanti menjalankan ritual haji bisa lancar,” pungkasnya. (dei)


Dibaca: 113 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter