Kemenag Ingatkan Jangan Terlena, Covid 19 Masih Ada

Kemenag Ingatkan Jangan Terlena, Covid 19 Masih Ada

Singaparna (INMAS Kab. Tasikmalaya)

Naik turunnya pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya harus menjadi sinyal bagi seluruh masyarakat bahwa penyebaran virus corona masih terjadi. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Usep Saepudin Muhtar, M.Pd menuturkan ditengah masyarakat saat ini ada anggapan bahwa penyebaran covid-19 sudah selesai dan menganggap kehidupan kembali normal. Hal ini dilihat dari lemahnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai bagian upaya meminimalisir penyebaran covid-19.

“Kita lihat saja, tadi saya perhatikan para pegawai ketika masuk ke kantor langsung saja ngabsen tanpa cuci tangan terlebih dahulu.” ungkapnya.

H. Usep menilai, saat ini banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada diluar ruangan. Padahal, pemerintah sudah mewanti-wanti dan mengingatkan agar protokol kesehatan diterapkan. Pihaknya tidak menginginkan nanti penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban melupakan protokol kesehatan.

"Diluar sana terlebih di keramaian seperti di pasar dan lainnya. Banyak yang belum menerapkan protokol kesehatan. Hal kecilnya tidak menggunakan masker. Saya harapkan nanti ketika penyembelihan hewan kurban tidak melupakan protokol kesehatan." ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai plt. Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya pun mengharapkan jajarannya untuk tidak berhenti melakukan sosialisasi sebagai upaya mengingatkan masyarakat agar tidak terlena dan menganggap pandemi covid-19 sudah selesai.

"Kita harus lebih gencar. Jangan hanya waktu awalnya saja sosialisasi gencar tapi sekarang malah melemah," pungkasnya.

 

Kontributor : AFN

Editor : Nunik


Dibaca: 7 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter