Kemenag Gelar Rapat Evaluasi PPKM Darurat Covid 19

Kemenag Gelar Rapat Evaluasi PPKM Darurat Covid 19

Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya) Sesuai intruksi Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya dan menindaklanjuti Rapat Evaluasi PPKM Darurat Tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat. Kemenag Kota Tasikmalaya undang para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Para pengawas, JFT, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Islam non PNS untuk mengikuti Rapat evaluasi PPKM Darurat tingkat Kemenag Kota Tasikmalaya..

Rapat dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, sabtu (17/7). dipimpin oleh Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya H. M. Ali Abdul Latief  dengan moderator Kasubag Tata Usaha H. Yayan Herdina. Sekitar 68 orang keluarga besar kemenag bergabung dan mengikti dengan seksama penuturan dari Kakankemenag.

Agenda rapat selain diisi dengan arahan dari Kepala Kantor juga ditambah dengan laporan evaluasi pelaksanaan kegiatan selama PPKM berlangsung. Laporan disampaikan oleh Kepala Madrasah dan beberapa perwakilan dari KUA Kecamatan. Selain itu dibuka pula diskusi berupa tanya jawab dari peserta yang hadir. Jalannya diskusi cukup ramai, beberapa orang terutama penyuluh agama islam begitu antusias menanyakan sekaligus mengemukakan berbagai persoalan di lapangan.

Ada beberapa persoalan di lapangan yang dihadapi para penyuluh salah satunya adalah belum adanya kesamaan persepsi pelaksanaan surat edran antara ormit yang satu dan lainnya sehingga menimbulkan kebinhungan di masyrakat.

Selain itu muncul juga berbagai usulan sekaligus solusi yang dirasakan cukup membantu agar surat edaran bisa dilaksanakan oleh masyarakat. Berapa usulan mendapat respon yang baik dari Kakankemenag dan akan segera ditindaklanjuti dengan aksi nyata, berkoordinasi dengan pihak yang terkait.

“seperti halnya usulan panduan sholat ied di rumah, kami akan segera berkoordinasi dengan MUI, DKM Mesjid agung , para Penyuluh Agama islam,Alim Ulama serta pihak lainnya”, ujar Kakankemenag.

Kontributor : Yeni Rohayati



Dibaca: 15 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter