Kemenag Garut Himbau Tokoh Agama Sampaikan Materi Berdakwah yang Menyejukkan

Kemenag Garut Himbau Tokoh Agama Sampaikan Materi Berdakwah yang Menyejukkan

(Inmas Kab. Garut)

Tokoh Agama Islam dan tokoh lintas agama menyampaikan materi dakwah yang menyejukan dan mengedepankan moderasi beragama. Demikian pernyataan Kepala Kemenag Garut, H. Cece Hidayat menanggapi pemaparan Kapolri dalam Rapat Lintas Sektoral yang diikuti secara virtual bertempat di Polres Garut, Rabu (21/4).

Menurut Cece, kekuatan yang dimiliki tokoh agama dan penyuluh agama pada lisan dan tulisan. "Saya menghimbau agar para penyuluh agama Islam, tokoh agama Islam dan tokoh lintas agama agar berani memberikan materi dakwah yang mengedepankan moderasi beragama." kata Cece.

Masih menurut Cece bahwa di masyarakat kita masih ada kelompok-kelompok masyarakat yang memiliki pemahaman dan keyakinan agama dengan bahasa yang lebih condong kepada pemahaman radikal. "Tugas kita semua adalah mengedukasi masyarakat akan pemahaman radikal tersebut dapat diminimalisir ditengah-tengah masyarakat." kata Cece.

Menanggapi mudik lembaran 1442 H, Cece menghimbau agar para penyuluh agama dan tokoh agama untuk mendeteksi dini agar berbagai dinamika yang bernuasa agama agar diantisipasi. Terlebih pada saat mudik akan kedatangan sanak saudara dan tetangga kita agar jangan sampai orang yang belum dikenal oleh masyarakat menyebarkan paham agama yang berbeda dengan pemahaman agama masyarakat tersebut.


Editor : Nunik


Dibaca: 52 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter