Kemenag Ciamis Sosialisasikan PermenPAN RB Nomor 6 Tahun 2022

Kemenag Ciamis Sosialisasikan PermenPAN RB Nomor 6 Tahun 2022

Jl. Siliwangi (Humas Kab.Ciamis)

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis tentang pembuatan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) bagi Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas dan operator di Aula Kemenag Ciamis pada Rabu (22/6).


Sosialisasi ini sebagai tindaklanjut dari terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara, dan kewajiban menginput SKP bagi PNS Kemenag pada Aplikasi SIMPEG.


Kepala Kemenag Ciamis, H. Asep Lukman Hakim dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan terkait kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap PNS dilingkungan Kemenag Ciamis.


Pertama, sebagai Abdi Negara Pegawai Negeri Sipil harus tulus dan optimal dalam melayani masyarakat sesuai dengan tugas dan kewenangannya.


“PNS sebagai pelayan masyarakat, jangan sampai ingin dilayani,” tegasnya.


Kedua, wajib melaksanakan dan mengamankan seluruh aturan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.


“Ada dasar dan aturan yang harus dipedomani ketika bekerja, PNS wajib untuk melaksanakannya.” Imbuhnya.


Terakhir, Kepala Kemenag berpesan setiap PNS harus mengamankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Analis Kepegawaian Kemenag Ciamis, H. Rosikin yang menjadi narasumber sosialisasi, menyampaikan ada perbedaan antara format SKP yang tercantum dalam PermenPANRB  No.8 Tahun 2021 dengan PermenPANRB  No.6 Tahun 2022.


“Dalam PermenPANRB No.8 Tahun 2021 model SKP adalah rencana kinerja dengan menggunakan metode pendekatan kuantitatif, sedangkan pada No. 6 Tahun 2022 SKP adalah rencana kinerja yang memuat hasil kerja dan perilaku kerja dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif.” Terangnya.


Dalam sosialisasi ini, Analis Kepegawaian menjelaskan terkait teknis pengisian format SKP yang baru, dan menghimbau kepada peserta yang hadir untuk mensosialisasikan kembali kepada pegawai yang ada di unit kerja masing-masing.


Kontributor : Arif Furqon

Editor : Tri Budioni 


Dibaca: 24 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter