Kemenag Akan Rotasi Pegawainya, Kasubbag TU: ASN Perlu Penyegaran

Kemenag Akan Rotasi Pegawainya, Kasubbag TU: ASN Perlu Penyegaran

Singaparna (INMAS Kab. Tasikmalaya)

Rotasi dan mutasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah hal biasa, yang salah satu tujuannya dalam rangka penyegaran. Demikian disampaikan oleh Kepala Subbag Tata Usaha, Drs. H. Suryana, M.SI. saat menyampaikan informasi dinas dan pembinaan pegawai di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya. Senin (29/06/20).

Dalam UU No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PP No. 11/2017 tentang Manajamen Pegawai Negeri Sipil, tertulis bahwa setiap ASN harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh instansi pemerintah. Suryana meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menerima dengan positif. Ia mengingatkan, agar seluruh ASN siap ditugaskan di seluruh wilayah Indonesia.

“Ketika besok hari akan ada penyegaran, jangan panik dan jangan merasa kesal. Posisi baru atau jabatan baru jangan dianggap berat dan perpindahan itu dianggap biasa saja malahan jadikan sebagai ajang peningkatan kinerja kita.” tuturnya.

Penyegaran ini kata Suryana, akan dilaksanakan dimasa yang akan datang. Pasalnya fungsional tertentu seperti Penyuluh dan pengawas sudah melaksanakan penyegaran tempat tugas hanya jabatan pelaksana yang belum melakukan penyegaran.

“Setelah beberapa waktu lalu para pengawas dan penyuluh sudah melakukan penyegaran tinggal JFU yang belum. Yang pasti perhatikan kembali dan kinerja masing-masing.” pungkasnya.


Kontributor: Fajri Adi Nugraha

Editor : Nunik


Dibaca: 9 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter