Kegiatan Workshop Pemberdayaan MGMP Matematika Mts Kab. Ciamis Digelar

Kegiatan Workshop Pemberdayaan MGMP Matematika Mts Kab. Ciamis Digelar

Jln. Siliwangi No. 93 (INMAS Kabupaten Ciamis)

Sebanyak  39 guru mata pelajaran matematika MTs se Kab. Ciamis yang digabung dalam kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) matematika tingkat MTs mengikuti workshop pemberdayaan guru Matematika bertempat di aula Kankemenag Ciamis Jumat (17/012020). Ketua MGMP Matematika tingkat MTs, Usep replianto mengatakan, kegiatan workshop pemberdayaan  guru Matematika  perlu dilakukan guna keberhasilan dalam proses belajar mengajar.

”Saat ini pengembangan karir guru secara terprogram, berkelanjutan dan sesuai kebutuhan menjadi sangat penting dan diperlukan untuk meningkatkan kemampuan guru profesional.

Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari, 2 hari di aula Kantor , 2 hari ditempat kerja masing-masing dan 1 hari dilaksanakan untuk pelaporan masing- masing.

Sementara Ketua Pengawas Madrasah Kemenag Ciamis Heri dalam sambutannya mengatakan MGMP merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan untuk keselarasan dalam proses pembelajaran  khususnya mata pelajaran Matematika.

Tujuan workshop ini untuk mengembangkan bakat, minat, dan potensi peserta dalam mengembangkan ilmunya untuk peserta didik dan “Untuk mencapai hasil tersebut diperlukan pengalaman. untuk itu marilah kita mamfaatkan waktu workshop ini semaksimal mungkin sehingga apa yang diharapkan kita dapat terwujud, ungkapnya.

Selanjutnya Kepala Kankemenag Ciamis Drs. H. Agus Abdul Kholik dalam arahannya  mengatakan Metodologi pembelajaran matematika ini harus dapat sentuhan dengan pendampingan dari guru itu sendiri  dan sejatinya proses keberhasilan pendidikan ini tergantung dari guru, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah.

Guru yang bertanggung jawab dan Kepala Madrasah sebagai penyusun tugas guru sesuai dengan keilmuanya dan profesinya serta pengawas Madrasah yang paling cepat tahu karena pengawas madrasah tempat bernaungnya bertanya guru dan Kepala Madrasah.

Untuk itu dengan adanya pembinaan, pelatihan , workshop insyaallah waktu kewaktu Madrasah kita semakin dipercaya dan diterima oleh seluruh element  masyarakat untuk menitipkan anaknya menimba ilmu di madrasah kita sehingga kita tidak kalah bersaing dengan sekolah lain baik dari segi keilmuanya maupun prestasi-prestasinya yang kita raih.

Kontributor : Apandi


Dibaca: 363 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter