Kegiatan Pesantren Kilat Ala MAN 4 Karawang Ditengah Pandemi

Kegiatan Pesantren Kilat Ala MAN 4 Karawang Ditengah Pandemi

Kutawaluya (INMAS Kab. Karawang)

Dimasa pandemi seperti ini siswa-siswi MAN 4 Karawang tetap aktif dalam mengikuti kegiatan virtual, salah satunya adalah kegiatan pesantren kilat online yang diadakan oleh OSIS MAN 4 Karawang. Kegiatan pesantren kilat ini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya, namun kali ini ada yang berbeda, kegiatan pesantren kilat ini dilakukan secara virtual.

Pada hari pertama kegiatan pesantren kilat online berjalan dengan lancar, siswa dan siswi MAN 4 Karawang sudah siap lima menit sebelum kegiatan. Mereka sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan pesantren kilat ini.

β€œIni pertama kalinya ada pesantren kilat online jadi penasaran harus ikut,” ucap Keisha Ekya siswi kelas 11 IPA 1 yang mengikuti pesantren kilat online.

Kegiatan ini dilakukan selama 4 hari dengan pemateri yang berbeda setiap harinya. Pada hari pertama Rabu (28/04/21), H. Ridwan Malik berkesempatan mengisi kegiatan pesantren Ramadhan. Ia menceritakan tentang sejarah puasa dan memberikan pertanyaan disetiap materinya.

Keceriaan dirinya saat menyampaikan materi kegiatan pesantren kilat membuat kegiatan semakin meriah, apalagi dimeriahkan oleh door prize setiap hari untuk kedua siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari pemateriSelain itu kegiatan ini diisi oleh Saipullah dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an nya, dan ditutup dengan doa oleh Rika.

Kegiatan pesantren kilat didukung oleh pihak sekolah terlebih lagi dari Kepala Sekolah MAN 4 Karawang yakni bapak H. Muhamim Sarifulloh. Selain itu para wali kelas senantiasa mengingatkan siswa-siswi MAN 4 Karawang untuk ikut kegiatan ini sebagai upaya dan bukti dukungan dalam kesuksesan kegiatan pesantren Ramadhan ini.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan penjelasan mengenai ilmu-ilmu tentang puasa dan menambah wawasan siswa dan siswi MAN 4 Karawang.

β€œKegiatan ini bertujuan untuk mendalami kajian islam tentang Ramadhan, sehingga para peserta sanlat dapat mengetahui lebih dalam tentang Ramadhan yang penuh dengan keberkahan dan kemuliaan bagi umat Islam,” pungkas Ismail sebagai pembina kegiatan kerohanian MAN 4 Karawang.


Kontributor : Denden/Muhamim Sarifulloh

Editor : Nunik


Dibaca: 12 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter