Kegiatan Bimwin KUA Kecamatan Karawang Barat

Kegiatan Bimwin KUA Kecamatan Karawang Barat

Karawang Barat (INMAS Kab. Karawang)

Kantor Urusan Agama Kecamatan Karawang Barat, telah melaksanan satu kegiatan yang merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh setiap KUA di Kabupaten Karawang, yaitu BIMWIN (Bimbingan Perkawinan) untuk para calon pengantin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai dari hari Rabu sampai Kamis tanggal 14 sampai 15 Oktober 2020. Kegiatan BIMWIN bagi para calon pengantin dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Kegiatan Bimbingan Pranikah tersebut diikuti oleh para calon pengantin sebanyak 16 pasang atau 32 orang peserta. Mereka sangat semangat mengikuti kegiatan tersebut, karena dibimbing oleh para narasumber/fasilitator yang kompeten.

Para narasumber atau fasilitator tersebut terdiri dari Para Penyuluh Agama Islam Fungsional yang telah mempunyai sertifikat fasilitator dan dari Dinas Kesehatan atau Dokter. Para narasumber begitu akrab dengan para peserta bimbingan dalam menyampaikan materinya.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), H. Ade Abdullah Rifa’i, selaku narasumber dalam materi kebijakan, menekankan bahwa perkawinan bukan untuk dijadikan bahan mainan, namun perkawinan harus didasari oleh niat yang tulus, sehingga rumah tangganya menjadi sebuah rumah tangga yang Sakinah, Mawaddah, Warohmah.


Kontributor : Denden/Ade Abdullah Rifai

Editor : Nunik


Dibaca: 9 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter