Kecamatan Limo Jadi Tuan Rumah MTQ XXII Kota Depok

Kecamatan Limo Jadi Tuan Rumah MTQ XXII Kota Depok

Sukmajaya (HUMAS Kota Depok)

 

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXII tingkat kota Depok,  yang dipusatkan di Lapangan Kompek Cakra RT.01/11 Kel. Limo Kec. Limo Kota Depok, Rabu (24/11/2021). MTQ kali ini mengangkat tema “Kita Wujudkan Insan Yang Qurani di Masa Pandemi Menuju Kota Depok Maju Berbudaya dan Sejahtera”,  yang digelar  24 sampai 26 November 2021.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Asnawi, bahwa gelaran MTQ ke-22 Tingkat Kota Depok ini menjadi inspirasi bukan hanya bagi yang hadir namun juga bagi seluruh masyarakat kota Depok untuk mewujudkan masyarakat Kota Depok yang qurani, yang artinya masyarakat yang betul-betul paham dan mau mengikuti ajaran Alquran dalam kehidupannya sehari-hari.

Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat termotivasi untuk mau membaca Alquran dengan baik dan benar karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum mampu membaca Alquran dengan baik, menumbuhkan keinginan untuk mau dan bisa membaca Alquran, mau memahami Alquran menjadi bagian terpenting bukan hanya untuk diri nya dan keluarga namun juga bagi masyarakat kota Depok sehingga masyarakat kota Depok lebih maju, berbudaya dan sejahtera.

Cabang-cabang yang dilombakan adalah Tilawah Alquran, Tahfizd Alquran, Tafsir Alquran, Fahmil Alquran, Syarhil Alquran, Khattil Alquran,  dan cabang M2IQ dengan jumlah Dewan Hakim sebanyak 50 orang, 18 orang panitera dengan jumlah peserta sebanyak 54 orang serta 10 orang offisial dari masing-masing Kecamatan.

Menurut Ketua LPTQ tingkat Kota Depok, Sri Utomo, bahwa Pelaksanaan MTQ tahun ini tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini, namun akan tetap memberikan semangat dan energi yang positif bagi masyarakat kota Depok untuk sama-sama berikhtiar, berdoa, beraktifitas  dengan pemahaman dan kesadaran yang tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Walaupun masih dalam situasi Pandemi Covid-19, namun penyelenggara MTQ ke-21 tetap bisa dilaksanakan dengan berkomitmen mengikuti aturan sesuai protokol kesehatan yang ketat. Ada perbedaan dalam pelaksanaan MTQ Ke-22 tahun ini, yaitu masih menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini di antaranya ditiadakannya kegiatan kolosal pawai ta’ruf yang biasanya selalu diadakan,” ungkapnya.

Kontributor : Lan Stiawan

Editor : Tri Budiono 


Dibaca: 25 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter