Kasubag TU : Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi Dimasa Pandemic

Kasubag TU : Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi Dimasa Pandemic

Jalan KH Abdurrahman (INMAS Kab. Purwakarta)

Tahun ajaran 2020/2021 yang telah dimulai dalam situasi masih suasana pandemic covid-19 menjadi perhatian semua pihak, tak terkecuali bagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta. Guna menyamakan persepsi terkait metode pengajaran bagi siswa siswi madrasah dimasa pandemic, Rabu (29/07) digelar rapat koordinasi yang diikuti oleh semua pengawas madrasah dari jenjang RA/MI dan MTs/MA.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Chairil Arief Anwar dalam laporannya mengatakan, kegiatan rapat koordinasi ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh seksi pendidikan madrasah, guna menyamakan persepsi antara pengawas madrasah dan seksi Pendidikan Madrasah. Terlebih dimasa pandemic covid-19 ini, harus sama persepsinya antara semua pengawas madrasah dengan seksi pendidikan madrasah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, H. Tedi Ahmad Junaedi yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Casmita mengatakan, dimasa pandemic seperti ini, para penggiat pendidikan harus mempunyai kreativitas dan inovasi dalam memberikan layanan pendidikannya. Hal itu berkenaan, masih ditemukannya orang yang positif terkena virus, yang telah menyebabkan ribuan orang meninggal dan sampai saat ini belum ditemukan obat penyembuhnya.

“Sehingga diperlukan kreatifitas, agar materi pendidikan bisa tetap tersampaikan, dan keselamatan pengguna pendidikan bisa tetap terjaga”.

Lebih lanjut menurut pria yang akrab dipanggil H. Ito, selain karena kebutuhan akan materi pendidikan, pengajaran dimasa pandemic ini, sebagai salah satu bentuk komitmen kepada 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu : Integritas, profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladan.

Mudah-mudahan, bapak ibu selaku pengawas madrasah bisa sepenuh hati dalam memberikan pengetahuan, meningkatkan profesionalitas dan sumber daya manusia yang ada di sekolah madrasah, sehingga dunia pendidikan madrasah di Kabupaten Purwakarta semakin meningkat.


Kontributor : Asep Sunandar Nugraha

Editor : Nunik


Dibaca: 7 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter