Kasubag TU : Evaluasi Penting Untuk Mengetahui Efisiensi Dan Akuntabilitas Program

Kasubag TU : Evaluasi Penting Untuk Mengetahui Efisiensi Dan Akuntabilitas Program

Hotel Mustika Ratu - Pangandaran

Kementerian Agama Kota Tasikmalaya sampai dengan saat ini masih terus membenahi diri dalam rangka mewujudkan good governance dan untuk mengetahui tingkat efisiensi, kesuksesan dan akuntabilitas pelaksanaan program kegiatan maka perlu dilakukan evaluasi program. Seperti dituturkan oleh Kepala Subbag Tata Usaha Drs. H. Dadang Toha Muslim, M.Si dalam kegiatan Rapat kerja Kankemenag Kota Tasikmalaya, Jum’at siang (18/2) di Hotel Mustika Ratu Pangandaran.

Beliau menuturkan bahwa untuk subbag Tata Usaha ada beberapa  program yang berhasil dilaksanakan pada Tahun 2015 antara lain pembangunan gedung sekretariat bersama FKUB Kota Tasikmalaya dan bantuan operasional FKUB, pada bidang perencanaan sudah dilaksanakan kegiatan Bedah DIPA yang mengundang narasumber dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat. Kegiatan Rapat Kerja tahun 2015 yang dilaksanakan di Gedung yayasan Islamic center. 

Pada bidang keuangan dan BMN Kemenag Kota Tasikmalaya telah melaksanakan pembinaan laporan keuangan dan BMN dengan terjun langsung ke KUA dan Satker. Pembinaan SDM dalam bidang hukum dilaksanakan dengan mendatangkan narasumber dari polres dan kajari. Kegiatan lainnya sesuai dengan yang tercantum dalam DIPA untuk lingkup setjen semuanya bisa dilaksanakan sesuai dengan rencana atau schedule yang telah disusun sebelumnya.

“Berdasarkan data dari aplikasi SAKPA penyerapan anggaran untuk tahun 2015 adalah sebesar 96%  hal ini cukup baik dan jangan sampai lupa bahwa penyerapan anggaran ini juga harus bisa dipertanggung jawabkan. Sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai aparatur Negara yang harus mengubah pola fikir untuk lebih meningkatkan kinerja dan berorientasi pada peningkatan kualitas pelayanan”.

 

Kontributor : Yeni Rohayati

 


Dibaca: 65 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter