Kasubag Ingatkan Aparatur Kemenag sampaikan “Surat Cinta” Menteri Agama

Kasubag Ingatkan Aparatur Kemenag sampaikan “Surat Cinta” Menteri Agama

Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya)

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Tasikmalaya, H. Yayan Herdiana menjadi moderator dalam kegiatan Rapat Evaluasi pelaksanaan PPKM Darurat Covid 19 Wilayah Jawa – Bali di Kota Tasikmalaya, Sabtu (17/7).

Berlangsung secara virtual melalui zoom meeting diikuti oleh para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Para pengawas, JFT, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Islam non PNS.

Di akhir kegiatan Yayan sampaikan kesimpulan arahan Kepala Kantor Kemenag yaitu antara lain bahwa isi dari surat edaran nomor 17 tahun 2021 adalah Peniadaan sementara kegiatan beribadah secara berjamaah.

 Ia juga ingatkan kepada peserta rapat untuk menyampaikan dan mensosialisasikan surat edaran tersebut sesuai dengan tugas fungsinya masing.

 “Tugas kita menyampaikan “surat cinta”  dari Menteri Agama terkait bagaimana sebaiknya pelaksanaan kegiatan selama ppkm darurat untuk kegiatan peribadahan”, tegasnya

Ditekankan oleh Kasubag Surat Edaran nomor 17 tahun 2021 perlu disamakan persepsinya bahwa itu adalah panduan kita melaksanakan ibadah di masa darurat. Berlaku bagi kita yang ada di daerah Jawa bali  sedangkan bagi daerah yang tidak terkena aturan PPKM darurat ada surat edaran nomor 16 tahun 2021.

Yayan juga membahas mengenai rencana akan adanya asesment bagi para penyuluh agama islam non – PNS rencananya asesment akan dilakukan oleh orang ketiga untuk menjamin kenetralan. Karenanya para penyuluh diminta untuk mempersiapkan diri, baik itu mengupgrade mengenai wawasan kebangsaan dan mempersiapkan berbagai laporan sebagai bukti fisik kegiatan melaksanakan tugas dan fungsi kepenyuluhan di masyarakat.


Dibaca: 8 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter