Kasubag Himbau ASN Berperan Atasi Pandemik

Kasubag Himbau ASN Berperan Atasi Pandemik


Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya)

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Tasikmalaya H. Yayan Herdiana ajak seluruh ASN kemenag ikuti kegiatan Do’a Lintas Agama yaang digelar pada hari selasa (13/7) pukul 19.00 WIB. Kegiatan virtual akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat H. Adib dan para Tokoh dari masing – masing Agama.

Akan turut membacakan do’a perwakilan dari umat islam Prof. Rahmat Syafei, PDT Paulus Wijono dari agama kristen, Bhiksu Sudhasilo dari agama budha,Agustinus Sugiharto dari agama katolik, Nengah Kondra dari agama Hindu, dan WS Wichandra dari Konghuchu.

Menurut Yayan kegiatan do’a lintas agama ini adalah kerja bareng Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Daerah provinsi Jawa Barat melibatkan komponen masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan semata untuk sehat keselamatan dan keberkahan masyarakat.

“Sebagai salah satu ikhtiar batin, berharap semoga aparatur pemerintah, para pahlawan yang terus berjuang termasuk tenaga medis diberi  kesabaran kekuatan menanggung amanah menangani pandemik covid 19”, harapnya

 Selain itu berdo’a semoga orang – orang yang kita cintai, sahabat, keluarga, saudara kita yang sudah wafat karena covid 19 semoga ada dalam naungan rahmat dan ampunan alloh di alam barzah dan keluarga yang ditinggalkan Alloh beri ketabahan.

Covid 19 ini tidak lagi menjadi persoalan satu golongan atau satu agama saja , pandemik menjadi momok yang menakutkan bagi semua pihak. Karenanya perlu kerjasama semua dalam upaya penanganannya. Dipastikan setiap pemuka agama mengajak umatnya masing – masing untuk ikut kegiatando’a bersama  yang diharapkan bisa menjadi salah satu solusi  bagi kita.

“Mari kita sebagai ASN Kemenag Kota Tasikmalaya mengambil bagian dengan berperan aktif ikut serta bahkan mengajak keluarga, tetangga dan masyarakat terdekat, karena bagi kita do’a adalah senjata”, pungkasnya.

paling utama yang diharapkan dari doa bersama adalah agar wabah covid segera beralalu dari tanah air yang kita cintai, kehidupan masyarakat kembali  normal berjalan seperti sedia kala bahkan lebih baik  dan lebih berkualitas dari sebelum masa pandemik.

Kontributor : Yeni Rohayati


Dibaca: 15 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter