Kasi PD. Pontren : Latihan Tenaga Ru'usah Pondok Pesantren Kaderisasi Calon Pengurus Berkualitas

Kasi PD. Pontren : Latihan Tenaga Ru'usah Pondok Pesantren Kaderisasi Calon Pengurus Berkualitas

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kankemenag Kab. Sumedang, H. Rahmat Hidayat, S.Ag., M.Si, mengatakan bahwa sebagai lembaga yang profesional, pondok pesantren membutuhkan tenaga keorganisasian yang bergerak untuk menjalankan setiap misi yang telah ditetapkan pondok pesantren.

Oleh karena itu, tambahnya, kaderisasi calon pengurus organisasi harus dipersiapkan untuk meningkatkan kualitas dari para calon pengurus. Hal ini penting untuk mengorganisir kegiatan harian santri agar lebih terkoordinir secara rapi, disiplin dan berkelanjutan.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri malam pembukaan kegiatan Latihan Tenaga Ru’usah (LTR) Tahun 2021 Pondok Pesantren Darul Hikmah Sukawangi kec. Tanjungkerta, Kab. Sumedang, Selasa (23/03). Kegiatan yang diikuti oleh calon pengurus santri yang terdiri dari 50 orang santri putra dan 40 orang santri putri ini berlangsung 3 (tiga) malam berturut-turut dilaksanakan sampai tanggal 25 Maret 2021.  

ketua panitia kegiatan, H. Budi Arista Hidayat, S.Pd.I, M.Si, berpesan dalam sambutannya, bahwa sebagai calon pengurus santri periode 2021-2022, diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan bersungguh-sungguh. Karena materi yang disampaikan narasumber akan jauh bermanfaat, maslahat dan berkah bila nanti diterapkan dalam menjalankan organisasi.

kontributor : EM/HM

Editor : Tri Budiono

 


Dibaca: 5 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter