Kasi PAKIS : Jangan Mengambil Apa yang Bukan Hak Kita

Kasi PAKIS : Jangan Mengambil Apa yang Bukan Hak Kita

 

Cibeureum – Kota Tasikmalaya

Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya  melalui Seksi pendidikan Agama dan Keagamaan Islam gelar Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam wilayah Cibeureum. Kegiatan Dibuka langsung oleh Kepala Seksi PAKIS Drs. H. Suryana , M.Si dengan melibatkan para Guru PAI mulai dari jenjang TK,SD, SMP,SMA dan SMK.

Dalam arahannya H. Suryana memberikan pesan moral, memberikan penguatan terkait akidah dan pembekalan bagi para Guru PAI  terkait pelaksanaan tugas dan fungsinya dalam mengajar agama. Beliau menuturkan bahwa dalam peraturan pencairan tunjangan profesi guru PAi, ketika guru tidak mengajar maka Tunjangan Profesi Guru (TPG) nya tidak dibayarkan.

“ini adalah peraturannya, jadi ketika bapak ibu tidak mengajar berarti bapak ibu tidak mendapatkan hak TPG, sesuai dengan hadist nabi al ujroh biqodril masaqot yang kurang lebih artinya berilah upah sesuai dengan pekerjaannya, jika tidak mengajar ya jangan harap dibayar”.

“Jangan sampai kita memakan apa yang tidak menjadi hak kita, tidak elok seorang guru PAI yang tugasnya mengajarkan agama tapi karena desakan kebutuhan jadi menghalalkan segala cara sampai – sampai tidak memperhatikan halal dan haram”

Kadal fakru an yakuuna kufron, kefakiran itu sangat dekat dengan kekufuran, karena kefakiran, merasa kekurangan atau terdesak kebutuhan kita berani memberi nafkah keluarga dengan nafkah yang tidak sesuai dengan syara, dengan harta yang haram, naudzubillahi min dzalik. Padahal ada keterangan yang menyebutkan “kullu labnan minal haromi fannaaru aula bihi yang artinya setiap daging yang tumbuh dari barang yang haram maka api neraka lebih pantas untuknya”.

“oleh karena itu janganlah tergoda untuk mengambil harta yang bukan hak kita agar kita terhindar dari godaan memberi nafkah yang haram untuk keluarga kita dan pendidikan agama yang kita berikan pada anak –anak bisa memberikan hasil sesuai dengan harapan” pungkas beliau.

Kontributor : Yeni Rohayati

 


Dibaca: 85 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter