Kasi Bimas Kab. Ciamis Imbau Untuk Kombinasikan Ikhtiar Lahir dan Batin Hadapi Covid-19

Kasi Bimas Kab. Ciamis Imbau Untuk Kombinasikan Ikhtiar Lahir dan Batin Hadapi Covid-19

Ciamis (INMAS Kab.Ciamis)

Ikatan Remaja Masjid (IRMA) wilayah XIII (Kab. Ciamis, Kota Banjar dan Kab.Pangandaran) mengadakan Pembacaan Rattib Al-Haddad, do’a bersama dan Tausyiah secara daring via Zoom dan Youtube pada hari Jum’at (16/7).

Kasi Bimas Islam Kankemenag Kab.Ciamis, Dr. H. Moh. Aip Maptuh,S.Ag.,M.Pd dalam sambutannya memberi apresiasi terhadap kegiatan yang diusung oleh irma ditengah himpitan pandemi ini.

“IRMA berinisiasi menyelenggarakan kegiatan do’a bersama dan tausyiah, ini jadi sumbangan berarti bagi upaya untuk memberikan kesadaran agar lebih dekat kepada yang maha kuasa dan berharap musibah ini segera berlalu.” ujarnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa perlu mengoptimalkan doa dan usaha, memperkuat batin dan pendekatan spiritual disamping melaksanakan pendekatan kesehatan.

“Usaha lahir dan batin harus dikombinasikan sehingga akan menjadi suatu resep yang mujarab, dekatkan diri pada allah dan jangan lupa secara lahiriah disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan.”tegasnya.

Rangkaian acara diisi dengan pembacaan do’a oleh Ketua  IRMA Jawa Barat  Aditya Gustian Saputra, pembacaan Rattib Al-Hadad oleh Koordinator IRMA Jawa Barat Wilayah XIII sekaligus ketua IRMA Kab.Pangandaran Muhammad Taufik Al-Hakim dan dimoderatori oleh Wakil Ketua IRMA Kab.Ciamis Galih Erlangga.

Adapun tausyiah disampaikan oleh Habib Geys Abdurahman Assegaf, Lc dengan tema sikap seorang muslim ditengah pandemi.

 

Kontributor : Arif Furqon Johansyah

Editor : Tri Budiono


Dibaca: 29 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter