Kankemenag Kota Bekasi Gelar Silahturahmi Pelepasan PNS

Kankemenag Kota Bekasi Gelar Silahturahmi Pelepasan PNS

Jl. Jend. A. Yani (HUMAS Kota Bekasi)

Kankemenag Kota Bekasi menggelar silahturahmi sekaligus pelepasan beberapa pegawai yang telah memasuki masa purna bhakti/pensiun, Kamis (12/05/2022). Acara pelepasan ini berjalan dengan khikmat dan penuh makna, dengan dihadiri oleh Kasubbag TU, para Kepala Seksi dan Penyelenggara Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Kaur TU,  pengawas madrasah dan PAI, penyuluh, analis, JFT dan para ASN di lingkungan kemenag kota Bekasi

Dimulai dari sambutan Kasubbag TU Kemenag Kota Bekasi, Drs. H. Abdul Syakur, MPd. yang mengingatkan betapa perlunya acara ini dilaksanakan untuk mengingatkan para ASN agar menjaga dan meningkatkan kinerja dalam bekerja di Kementerian Agama khususnya di Kementerian Agama Kota Bekasi.

“Semua yang bekerja pada akhirnya akan mengalami yang namanya Habis Masa Jabatan, tinggal menunggu waktu saja. Jadi perlu di ingat, Kita Besar dan menjadi seperti sekarang karena bekerja di Kementerian Agama. Untuk itu loyatitas kepada Kementerian Agama itu perlu”, tegas Kasubbag TU Kankemenag Kota Bekasi, Drs. H. Abdul Syakur, MPd.

H. Jaja Jamaludin, S.Ag. mewakili Purnabakti, menyampaikan pengalaman yang begitu Luar Biasa selama masa jabatannya hingga selesai masa jabatannya. Berangkat dari seorang pendidik sampai menjadi Kasie Penamas di Kementerian Agama Kota Bekasi. Selama masa jabatannya, ia telah memiliki 9 SK dan sudah 7 kali dilantik. 

Pada kesempatan ini, Jaja Jamaludin mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, Kasubbag TU dan seluruh rekan yang sudah membantu tugas serta memberi kemudahan-kemudahan dalam bekerja dan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Selain itu ia mengingatkan kepada para ASN yang masih aktif untuk menjaga loyalitas kepada Kementerian Agama. 

“Sudah seimbangkah apa yang kita terima dengan apa yang sudah kita berikan untuk Kementerian Agama?” ujarnya.

Ia juga menyampaikan untuk menyelesaikan masalah dengan berpedoman pada Agama, seperti Tabligh, Siddiq, Amanah dan Fathonah. Untuk mencapai hal tersebut maka harus membiasakan mencatat.

“Catatlah apa yang akan kita lakukan, Lakukanlah apa yang kita catat. Agar rapi, tertib dan ada bukti” ucap Bapak H. Jaja Jamaludin, SAg.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, Bapak H. Sobirin, S.Ag, M.Si, yang mengingatkan pada ketetapan Allah swt, bahwa setiap yang ada di dunia selalu berpasang-pasangan (QS. Az Zariyat: 49), ada siang ada malam (QS Ali Imran: 190), begitupun dengan pertemuan yang nantinya akan ada perpisahan. Dan yang terpenting dari acara Silaturrahmi Pelepasan Purna Bhakti kali ini adalah Sadar diri bahwa setiap jabatan akan berakhir. 

“Jadi agar tidak ada penyesalan di akhir jabatan nanti, Lakukanlah semua pekerjaan dengan Ikhlas dan bertanggung jawab, Insyaa Allah akan bernilai ibadah dan berkah,” tegas H. Sobirin, S.Ag, M.Si.

Di penghujung acara, nampak para pegawai purna bhakti begitu haru saat menerima ungkapan cinta dan tanda terimakasih dari Kementerian Agama Kota Bekasi. Kesempatan ini pun tidak disia-siakan untuk  berfoto bersama keluarga besar Kementerian Agama Kota Bekasi. Keceriaan pun mewarnai seolah menutup kabut kesedihan yang sempat terbersit di awal acara.

Berikut nama-nama Pegawai purna bhakti tahun 2022 di lingkungan Kementerian Agama Kota Bekasi.

  1. H. Jaja Jamaludin, SAg
  2. Drs. Sudirman
  3. H. Sudarjat, S.Ag
  4. Nurjaeni, BA
  5. Drs. Napiah, MPd
  6. Dra. Salbiyah, M.Si
  7. Supandi, S.Pd.I.

Kontributor : T. Endah Maria Ulfah M & Herrisa

Editor : Tri BUdiono



Dibaca: 82 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter