Kankemenag KBB Lakukan Studi Banding WBK WBBM ke Kankemenag Kota Yogyakarta

Kankemenag KBB Lakukan Studi Banding WBK WBBM ke Kankemenag Kota Yogyakarta

Yogyakarta (Inmas Kab. Bandung Barat)

Tim pembangunan Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat melakukan studi banding terkait pembangunan WBK WBBM ke Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta pada Kamis (25/11). Ahmad Sanukri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat menjelaskan bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka membangun Zona Integritas di wilayah Kankemenag kabupaten Bandung Barat.

"Kegiatan hari ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus studi tiru. Kami mohon agar bapak dan ibu dari Kankemenag Kota Yogyakarta dapat memberikan semua ilmunya sehingga kami mendapatkan informasi yang utuh agar kami mampu mengimpementasikan dengan baik," Ujar Ahmad Sanukri.

Tim Zona Integritas Kankemenag Kab. Bandung Barat diterima langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Nur Abadi, dan Kasubbag TU Noor Imanah. Dalam sambutannya, Nur Abadi mengungkapkan bahwa hal terpenting dalam menerapkan Zona Integritas adalah Mindset.

"Dari pimpinan sampai pegawai harus mempunyai komitmen, semua elemen harus mengerti mengenai ZI. Kami berkomitmen bahwa ZI menjadi kebutuhan dan tuntutan yang harus dipenuhi sejak 2016. Setelah itu baru membangun sistem dan sarana pra-sarana," Ujar Nur Abadi.

Dalam kesempatan ini juga Nur Abadi mengungkapkan pentingnya manajemen sistem serta inovasi layanan publik dalam rangka membangun Zona Integritas. Dengan manajemen sistem yang baik, semua pegawai mampu memahami, mengimplementasikan, hingga menularkan ilmu mengenai Zona Integritas.

"Semua pegawai mendukung dan melangkah sesuai dengan tusi masing-masng dengan komitmen dan tujuan yang sama. Mohon ditiru sepenuhnya, sebagian, atau modifikasi pengalaman-pengalaman kami dalam membangun WBK WBBM di Kankemenag Yogyakarta." Ujar Nur Abadi. 

Kontributor: Ani Dwi Utami

Editor : Tri Budiono


Dibaca: 26 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter