Kakemenag Kab. Karawang : Pokjahulu Buatlah Program Monumental !

Kakemenag Kab. Karawang : Pokjahulu Buatlah Program Monumental !

Jl. Husni Hamid - Kab. Karawang

Tantangan tersebut disampaikan H. Sopian, S.Pd.I, M.Si, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karawang, dalam acara pembukaan Rapat Kerja Kelompok Kerja Penghulu (Pokjahulu) Kabupaten Karawang  di Aula Kemenag Karawang, Jl Husni Hamid, Rabu (24/02).

Dalam acara yang dihadiri oleh para penghulu se-Kabupaten Karawang tersebut, Kakemenag menandaskan, bahwa program kerja yang monumental itu adalah program yang benar-benar dibutuhkan penghulu dalam menjalankan tugas di lapangan serta berdampak positif bagi kemaslahatan masyarakat secara luas. “Tidak melulu soal Nikah/Rujuk, melainkan juga bisa merambah persoalan kemasyarakatan lainnya yang relevan dengan tugas dan fungsi KUA”, demikian harapnya.    

Menyinggung tema Raker: “Menyatukan Langkah untuk KUA yang Bersih dan Melayani”, beliau mengamini bahwa suksesnya suatu program kerja, memerlukan kesepahaman, kerjasama yang baik, dan kekompakan seluruh pegawai KUA, mulai dari Kepala KUA, penghulu, hingga pelaksana JFU. “Satukan langkah dengan satu komando! Jangan sampai ada matahari kembar dalam satu tata surya”, ungkapnya bertamsil.

Di bagian akhir sambutan, Kakemenag mengingatkan para penghulu agar selalu menginternalisasi 5 (lima) Nilai Budaya Kerja: integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan, ke dalam setiap perilaku kerjanya. “Kalau hal ini dilakukan, insya Allah husnul khotimah”, pungkasnya.

Kontributor: H. Deni Firman Nurhakim

 

 

 

 

 

 

 

      

 


Dibaca: 64 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter