Kakanwil Tinjau Penguji SKB CPNS Kemenag Jabar

Kakanwil Tinjau Penguji SKB CPNS Kemenag Jabar

Lembang (INMAS Bagian Tata Usaha)

Hari kedua pelaksanaan SKB CPNS Kemenag Jawa Barat Formasi Tahun 2019, masih dengan agenda yang sama yaitu uji praktek. Masih dengan agenda yang sama yaitu jadwal uji praktek dengan virtual. Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, Adib, yang didampingi Kasubbag Ortala dan Kepegawaian, Usep Permana, memantau penguji yang bertugas pada SKB CPNS Kemenag Jawa Barat, Selasa (15/9).

“Sesuai dengan ketentuannya, pelaksanaan SKB CPNS Kemenag Jawa Barat dilaksanakan secara virtual yaitu melalui zoom meeting antara penguji dan peserta. Hal ini dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” tutur Adib.

Antara penguji dan peserta, lanjutnya, memang melalui virtual akan tetapi mereka dipusatkan di titik yang telah ditentukan. “Penguji dipusatkan disini Hotel Panorama Lembang, sedangkan peserta dipusatkan di 27 titik Kab/kota yang telah ditetapkan,” terangnya.

Kembali Ia menjelaskan sesuai dengan pengamatannya bahwa antara penguji dan peserta dapat berlangsung lancar dan tertib. “Mudah-mudahan kelancaran ini berlangsung hingga selesai,” ucapnya.

Ia menilai pelaksanaan SKB CPNS Kemenag Jabar tidak mengurangi nilai keseriusan dan fokus antara penguji dan peserta.

“Maka dari itu penguji diperlukan strategi dalam memberikan pertanyaan dan uji praktek kepada peserta,” ujarnya.

“Saya sudah mendapatkan laporan bagaimana seleksi CPNS ini berlangsung dari awal sampai akhirnya masuk dalam tahap SKB ini, sehingga saya berharap hasil akhir dari seleksi ini akan memberikan CPNS yang unggul dan profesional,” jelasnya.

Pelaksanaan SKB CPNS Kemenag Jabar formasi tahun 2019 masih akan berlangsung hingga tanggal 22 September 2020. Adapun pengujian tersebut terdiri dari uji praktek, psikotest, dan wawancara, tetapi untuk psikotest langsung diambil alih oleh Biro Kepegawaian Kemenag RI.

Kontributor: Novam Scorpiantrien


Dibaca: 45 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter