Kakanwil Lantik 210 Pejabat Eselon IV

Kakanwil Lantik 210 Pejabat Eselon IV

Jl. Jenderal Sudirman (INMAS Bagian Tata Usaha)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Dr. H. Adib, M.Ag melantik 210 pejabat eselon IV di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Jumat (18/6) di Aula Ussisa Al Maula Kanwil Kemenag Jawa Barat, Jl. Jend. Sudirman Bandung. Selain untuk mengisi kekosongan jabatan, pelantikan eselon IV ini merupakan penyesuaian dengan struktur organisasi dan tata kerja yang diatur dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 19 Tahun 2019 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama.

Pelantikan digelar secara langsung oleh Kakanwil, bagi pejabat eselon IV yang bertugas di Kanwil Kemenag Jabar dengan mematuhi protokol kesehatan. Sementera pejabat eselon IV yang bertugas di Kemenag Kab/Kota di seluruh Jawa Barat, mengikuti pelantikan secara virtual.

Mengawali arahan, Kakanwil mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat Eselon IV yang terlantik baik offline maupun virtual. Berharap pelantikan ini berkah manfaat, untuk dapat meningkatkan layanan manfaat bagi umat dan pendidikan. Rotasi yang dilakukan, menurutnya adalah bagian dari rutinitas birokrasi untuk mempercepat pencapaian target program organisasi.

“Pertama saya ucapkan selamat bagi yang terlantik, amanah ini tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, tetapi juga kepada Allah. Semoga dengan tanggung jawab yang baru ini, kita bisa sama-sama mewujudkan program organisasi, dalam hal ini Kementerian Agama, dan mewujudkan Indonesia Maju,” ungkapnya. 

Lebih lanjut ia juga mengingatkan bahwa para pejabat eselon IV yang terlantik wajib menjujung tinggi 5 budaya kerja Kementerian Agama. Seluruh Pejabat di Kanwil Kemenag Jabar dalam menjalankan tugas dan fungsinya harus mengamalkan 5 nilai budaya kerja Kemenag, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.

“ASN Kemenag merupakan panutan bagi banyak orang, sehingga harus selalu memberikan teladan yang baik bagi sesama rekan kerja maupun masyarakat luas. ASN Kemenag itu seperti baju putih, noda sedikit akan terlihat. Maka tunjukan keteladanan kita dalam melaksanakan seluruh tugas,” tegasnya.

Selain itu, Kakanwil meminta seluruh Pejabat yang terlantik dapat bertanggungjawab dengan profesionalitas dalam bekerja, dengan segala tantangan yang ada dapat menciptakan solusi yang inovatif.

Kontributor : Shinta Wulan Anggraeni / Tri Budiono

Foto : Novam Scorpiantrien

Berikut nama pejabat yang dilantik:

Klik Pejabat Eselon IV yang Dilantik



Dibaca: 1.038 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter