Kakankemenag Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Siswa Madrasah di Cigugur

Kakankemenag Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Siswa Madrasah di Cigugur

Cigugur (INMAS Pangandaran) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pangandaran, H. Supriana meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi siswa madrasah MTs dan MA Yayasan Bina Hasanah (YBH) Cimindi Cigugur, Selasa (27/07).

Kepala Kemenag didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Nana Supriatna, Babinsa TNI beserta Kepala Madrasah YBH Cimindi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada 98 siswa.

“Vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi oleh Tim Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan melalui UPTD Puskesmas Cigugur ini diikuti semua siswa dan siswi MTs dan MA YBH Cigugur secara bergantian dan dilakukan sesuai protokol kesehatan 5M,” ujar Kepala Kantor.

“Pesantren juga sudah mulai di vaksinasi, kemarin sudah dilakukan di pesantren Al-Furqon Cimerak” kata H. Supriana saat ditemui Humas usai meninjau vaksinas.

Ia berharap, seluruh siswa madrasah termasuk santri pada Pondok Pesantren di Kabupaten Pangandaran bisa memperoleh layanan vaksinasi Covid-19.

“Semua dilakukan dalam rangka ikhtiar lahiriah dalam rangka menjaga imunitas mereka, walaupun bagaimana Covid-19 ini variannya terus berkembang sehingga diperlukan kesiap-siagaan imunitas masing-masing, termasuk siswa, santri terlebih masyarakat,” imbuhnya.

“Jadi intinya, siswa baik madrasah santri di pondok pesantren diharapkan untuk bisa melaksanakan vaksinasi, semuanya dalam rangka ikhtiar lahiriah untuk menjaga imunitas sehingga mereka bisa bertahan menangkal masuknya virus,” tambahnya.

Ia berharap proses vaksinasi yang akan dilakukan masif di bulan Agustus ini disambut baik kalangan pelajar dan santri dan tidak terjadi penolakan vaksinasi.

“Kalau mereka menolak lantaran dalam kondisi yang kurang sehat atau ketakutan yang berlebihan kita juga tidak bisa memaksa, tetapi kalau sudah menjadi alasan syar’i katakanlah halal dan haram mereka harus diberikan pengertian,” pungkasnya.


Dibaca: 36 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter