Kakankemenag memberikan arahan pada kegiatan Pembinaan di KUA Kecamatan Jatiwaras

Kakankemenag memberikan arahan pada kegiatan Pembinaan di KUA Kecamatan Jatiwaras

Jatiwaras-Kab.Tasikmalaya – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM menekankan pentingnya peran tokoh agama dalam menangkal paham radikalisme di tengah masyarakat Indonesia. Peran yang dimaksud adalah untuk menyampaikan pesan bahwa agama sesungguhnya adalah membawa kesejahteraan, bukannya pertumpahan darah.

"Kita ajak masyarakat lewat tokoh agama dan majelis taklim untuk menyampaikan ‎pesan agama pada esensi dan substansi agama tersebut. Hakikatnya (agama) menyejahterakan manusia, bukan sebaliknya, bukan saling menumpahkan darah sesama manusia," kata H. Agus saat memberikan arahan pada kegiatan Pembinaan Pegawai KUA dan Penyuluh Agama Honrer di Kantor Urusan Agama Kecamatan Jatiwaras, Senin (22/02/2016).

H. Agus yang didampingi oleh Staf Pelaksana Bimas Islam menuturkan bahwa agama memiliki peran besar dalam menjaga, memelihara, dan merawat paham keagamaan bangsa yang sesungguhnya adalah moderat dan menebarkan kasih sayang dan kedamaian.

"Itu paham agama yang sudah ratusan tahun lalu diwarisi pendahulu kita," tuturnya.

Guna mencegah paham radikal menyebar luas, H. Agus meminta Penyuluh Agama sebagai garda terdepan  untuk turun tangan. Tokoh agama dapat mencegah aliran radikal dengan seruan rohaninya. Ia juga meminta pihak keluarga agar tak mudah disusupi paham radikal.

Sempat hadir pada kegiatan pembinaan tersebut Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Jatiwaras, Penghulu, MUI Kecamatan, Penyuluh Agama Honorer dari setiap desa, serta beberapa pegawai KUA Jatiwaras.

Kontributor : Fajri Adi Nugraha


Dibaca: 51 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter