Kakankemenag Kota Tasikmalaya Hadiri Rapat Ekspose MTQ

Kakankemenag Kota Tasikmalaya Hadiri Rapat Ekspose MTQ

Indihiang  - Kota Tasikmalaya

Bertempat di  Gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya Jl. Letnan Harun No. 1 Kepala Kantor kementerian Agama kota Tasikmalaya  Drs. H. Ahmad Patoni, MM menghadiri kegiatan Rapat Ekpose MTQ ke XXXIV Tingkat Provinsi  Jawa  Barat. Acara dihadiri oleh Walikota Tasikmalaya dan seluruh panitia lokal dari unsur Pemkot Tasikmalaya, Kementerian Agama Kota Tasikmalaya dan masyarakat umum.

Rapat membahas mengenai persiapan dalam menyambut MTQ  tingkat provinsi Jawa Barat yang akan di laksanakan di Kota Tasikmalaya, Walikota menekankan kepada semua panitia untuk melaksanakan tugas sesuai dengan yang tercantum dalam SK Kepanitiaan.  Beliau berharap nama – nama yang tercantum dalam SK benar – benar melaksanakan tugas dan fungsinya, karena Kota Tasikmalaya memiliki 2 target yaitu sukses dalam pelaksanaan sebagai tuan rumah dan sukses dalam prestasi.

Sebagai Kota yang dipercaya menjadi tuan rumah tentunya semua hal harus dipersiapkan sebaik – baiknya, mulai dari sarana dan prasarana pendukung seperti  infrastruktur jalan, gedung – gedung  tempat perlombaan ,hotel tempat menginap para kafilah , lampu penerangan  baik di lokasi maupun di jalan, termasuk arena stadion Dadaha sebagai tempat untuk seremonial Pembukaan. Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang sebagai Koordinator diminta utuk memberikan laporan dan selanjutnya  terus memonitor bidang yang menjadi tanggung jawabnya tersebut.

Selain itu Walikota juga mengecek kesiapan bidang penyelenggaraan MTQ, mulai dari masalah kesekretariatan, peserta  cabang – cabang yang dilombakan, masalah kesehatan, pendamping kafilah,  akomodasi dan pawai taaruf, termasuk di dalamnya pengerahan masa, pawai dan defile serta pameran. Inspektur Kota Tasikmalaya dalam hal ini sebagai koordinator diminta untuk memberikan laporan progress  persiapan sampai dengan saat ini.

Kesimpulan yang bisa diambil dari rapat tersebut adalah bahwa semua panita  telah menyatakan siap untuk mensukseskan pagelaran MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat dan tahun ini siap untuk menjadi Juara Umum .

Kontributor : Yeni Rohayati

 


Dibaca: 65 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter