Kakankemenag Kota Tasik Ajak ASN Ikuti Do’a Lintas Agama

Kakankemenag Kota Tasik Ajak ASN Ikuti Do’a Lintas Agama


Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya) Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya , H.M Ali Abdul Latief himbau keluarga besar Kemenag Kota Tasikmalaya ikuti kegiatan Do’a Lintas Agama yang akan digelar selasa (13/7) pukul 19.00 WIB secara virtual melalui zoom meeting.

H. Ali meminta agar ASN kemenag mengikuti kegiatan tersebut dengan mengajak keluarga serta menginformasikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat di lingkungannya. Khusus untuk ASN Kemenag diwajibkan untuk mengisi absensi dan mengirimkan buki fisik keikutsertaan dalam kegiatan.

Menurut Kakankemenag kegiatan do’a lintas agama ini sebagai salah satu upaya batin yang dilakukan bukan hanya oleh umat muslim namun juga oleh seluruh umat beragama, selain ikhtiar lahir tentunya. Ali Sampaikan tentunya sebagai muslim kita menyadari kekuatan do’a itu luar biasa, bahkan sangat dianjurkan dan dinilai sebagai salah satu bentuk ibadah.

Meski dilakukan secara virtual melalui zoom meeting dan dilakukan dari kediaman masing – masing namun kakankemenag tetap menekankan para ASN untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan selama pelaksanaan berlangsung. Terutama dalam hal penerapan physical distancing atau menjaga jarak seandainya diikuti oleh anggota keluarga.

Keikutsertaan dalam kegiatan do’a lintas agama merupakan bagian dari komitmen dan kontribusi keluarga besar kemenag dalam upaya menangani Covid 19. Karena penanganan covid 19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi merupakan tanggung jawab semua anggota masyarakat sesuai dengan perannya masing – masing.

“Pandemik sudah hampir berlangsung selama 2 tahun, tentunya kita berharap semuanya segera kembali normal dan kita bisa menjalani kehidupan, berkumpul bersama orang – orang yang kita cintai dalam kondisi yang sehat, bahagia dan penuh keberkahan”, ujar Ali.


Dibaca: 16 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter