Kakankemenag Bangga ASN Gencar Sosialisasikan Regulasi Menag

Kakankemenag Bangga ASN Gencar Sosialisasikan Regulasi Menag


Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya) Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya, H. M. Ali Abdul Latief Menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi SE Nomor 21 Tahun 2021, Kamis (29/7). Sosialisasi berlangsung secara daring dihadiri oleh para Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Islam non-PNS se-Kota Tasikmalaya.

Diawal penuturannya kakankemenag sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi – tinginya kepada semua pihak terutama keuarga besar Kementerian Agama Kota Tasikmalaya yang telah bekerja maksimal sesuai tugas dan fungsinya masing – masing dalam mensosialisasikan kebijakan pemerintah. 

“Kita sudah melaksanakan sosialisasi semaksimal mungkin Surat Edaran nomor 17 tahun 2021 tentang peribadahan terkait malam takbiran idul adha dan ibadah penyembelihan hewan kurban di masa pandemi,” ujarnya.

Ia merasa bangga karena semua level sudah bekerjasama meski harapan belum bisa tercapai  tercapai secara maksinal. Semua progres dan hasil pekerjaan sudah dilaporkan kepada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat. Kota Tasikmalaya lumayan masih ada sekitar 31 persen yang masih melaksanakan sholat Idul Adha secara berjamaah di mesjid.

“Kondisi di lapangan memang variatif  ada yg memang masih melaksankan ada juga yang tidak, yang penting kita sudah melakukan sosialisasi dan koordinasi secara persuasif. Di luar hal tersebut masyarakat memiliki alasan keyakinan tersendiri berkaitan dengan maqosidusyariah dan Itu yg harus kita hormati,” ujar Ali.

Terkait dengan Surat Edaran nomor 21 tahun 2021 Para Kepala Kantor mendapat intruksi lansung dari Kanwil, atas petunjuk Menteri Agama untuk terus memantau pelaksanaan surat edaran tersebut. Sasarannya adalah ASN Kementerian Agama wabil khusus para Kepala KUA, Penghulu dan Penyuluh.

“Menag mengamanatkan bahwa pelaksanaan sosialisasi menjadi kewajiban kita semuanya para ASN Kementerian Agama,” imbuhnya.

KOntributor : Yeni Rohayati


Dibaca: 25 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter