Kabid Penmad Apresiasi Terbitnya Buku Guru Pembelajar karya Para Guru MTs Pangandaran

Kabid Penmad Apresiasi Terbitnya Buku Guru Pembelajar karya Para Guru MTs Pangandaran

Kalipucang (HUMAS - Pangandaran)

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, H. Yusuf mengapresiasi terbitnya buku Guru Pembelajar karya kolaboratif para guru Madrasah Tsanawiyah di Pangandaran.

Ia berharap buku berjudul “Guru Pembelajar, Kumpulan Pena Guru-Guru di Pesisir Pantai” setebal 157 halaman yang ditulis 17 orang guru madrasah dapat memotivasi guru yang lain untuk berkarya dan berinovasi.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi guru-guru madrasah di kabupaten kota di Jawa Barat, karena memang guru dituntut untuk berkreatifitas dan berinovasi terkait dengan pembelajaran," ungkapnya saat membuka kegiatan Bedah Buku Guru Pembelajar yang digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) MTs di Aula Pondok Pesantren Sabilil Muttaqin Kalipucang, Kamis (14/20).

Dalam sambutan yang disampaikan melalui zoom, Yusuf menyampaikan, guru sebagai pembelajar harus dapat memberikan manfaat sekaligus memberikan informasi kepada guru yang lainnya.

"Buku ini layak dan harus diberikan apresiasi dan penghargaan, mudah-mudahan buku ini menjadi pilot project di Jawa barat dalam mewujudkan Jabar Juara," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan Kab. Pangandaran, H. Tatang Suherman Praja yang berharap agar lahirnya buku pembelajaran dapat merangsang para pembaca untuk bisa meningkatkan budaya literasi.

"Saya sangat bersyukur, dan mengapresiasi, dengan kehadiran buku ini dapat berguna dan bisa menghiasi budaya literasi masyarakat Pangandaran," ujarnya. 

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa saat ini, tantangan literasi tidak hanya minat baca, akan tetapi keberadaan bahan bacaan. 

Oleh karenanya ia menyambut baik, kehadiran Buku Guru Pembelajar yang diserahkan secara simbolis  sebagai salah satu koleksi Perpustakaan Kab Pangandaran. 

Sementara itu, Ketua MGMP MTs Kab Pangandaran, Dede Kusnandar menyampaikan rasa terimakasih atas antusiasme para guru madrasah yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan bedah buku Guru Pembelajar. 

Kegiatan Bedah Buku Guru Pembelajar diikuti ratusan guru madrasah di Pangandaran dari berbagai jenjang, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menghadirkan narasumber Kepala Kemenag Kab. Pangandaran H. Supriana, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Nana Supriatna.

Kontributor : Humas Kemenag Pangandaran

Editor : Tri Budiono


Dibaca: 66 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter