Jelang Idul Fitri, Kankemenag KBB Adakan Rakor Penanganan Covid-19

Jelang Idul Fitri, Kankemenag KBB Adakan Rakor Penanganan Covid-19

Padalarang (Inmas Kab. Bandung Barat)

Memasuki minggu keempat bulan Ramadhan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat melaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh satuan kerja dan lembaga terkait untuk mensosialisasikan SE Menang No. 4 Tahun 2021 terkait pedoman ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442H/2021M di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (6/5). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Ahmad Sanukri menyatakan bahwa rapat ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi pelaksanaan Idul Fitri 1442H/2021M.

"Kita harus melakukan sosialisasi informasi ke masyarakat dan ke DKM. Kita bertugas untuk mengingatkan bersama-sama dengan jajaran dari instansi lain," ujar Ahmad Sanukri.

Untuk mengantisipasi adanya penularan Covid-19 pada masa Idul Fitri, seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat diarahkan untuk turun langsung ke masyarakat dan memberikan sosialisasi terkait SE Menag No. 4 Tahun 2021 dengan mengaitkan pada syariat agama.

"Mari kita ajak diskusi para pemuka agama untuk sama-sama memahami mengapa aturan ini dibuat oleh negara, ini merupakan salah satu ikhtiar pemerintah yang rasional untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19," ujar Ahmad Sanukri.

Dalam rapat ini juga, Ahmad Sanukri memerintahkan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat untuk terus melaporkan kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan serta terus memantau peta persebaran Covid-19 di setiap kecamatan. Sesuai data Satgas Covid-19 Kab. Bandung Barat per tanggal 5 Mei 2021, wilayah Kab. Bandung Barat masuk dalam zona kuning dan hijau.

"Kita akan terus update akses informasi mengenai persebaran Covid-19 setiap hari kepada seluruh satker. Semoga saja peta persebaran di Kabupaten Bandung Barat terus menunjukan zona kuning dan hijau agar kita dapat melaksanakan salat Idul Fitri secara bersama-sama di mesjid atau lapangan dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Ahmad Sanukri.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Ketua Pokjawas PAI, Ketua Pokjawas Madrasah, Ketua Pokjaluh, dan Ketua FKPAI serta dihadiri secara daring oleh satker dan lintas instansi di kecamatan.


Kontributor: Ani Dwi Utami

Editor : Nunik


Dibaca: 87 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter