Itjen Kemenag RI Ekspose Hasil Audit BOS Madrasah di Subang

Itjen Kemenag RI Ekspose Hasil Audit BOS Madrasah di Subang

Jl. Mayjend Sutuyo (INMAS Kab. Subang)

Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI, ekspose hasil audit kinerja madrasah program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Madrasah Negeri dan Madrasah Swasta di lingkungan Kantor Kementerian Agama, Jumat (30/04). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kab. Subang, H. Agus Sutisna, Kasubbag TU sekaligus Plt. Kasi Madrasah, H. Asep Khaerul, serta para Kepala Madrasah di Kabupaten Subang.

Tim audit Itjen Kemenag RI menyampaikan dalam Audit Kinerja BOS, terdapat lima key performance Indicator yang digunakan, yakni tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat guna, dan tepat administrasi. 5 KPI ini memiliki bobot yang berbeda-beda dengan total jumlah keseluruhan yakni 100 poin.

Berdasarkan hasil audit, belum ada madrasah yang mampu mencapai nilai sempurna dalam tiap KPI yang ditetapkan. Capaian penilaian audit tertinggi diperoleh MTsS Darul Fikri Ulum dengan total capaian 80.970 dengan kategori baik. Dengan total kumulatif untuk Madrasah di Kabupaten Subang yakni 70.489.

H. Agus Sutisna, Kepala Kemenag Subang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Tim Auditor Itjen Kemenag RI yang telah melakukan audit secara objektif sesuai dengan prosedur dan teknis yang telah ditentukan. Agus berharap dengan adanya hasil audit ini, akan menjadi koreksi yang membangun bagi Madrasah dan Kemenag Subang.

"Semoga dengan hasil audit yang telah kita terima ini, akan menjadi koreksi membangun, memberikan dampak positif, serta menjadi motivasi bagi kita, Madrasah dan Kantor Kemenag Subang di tahun yang akan datang." ucap Agus.


Kontributor : Putri Salma

Editor : Nunik


Dibaca: 27 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter