Irjen Kemenag RI Gelar Sosialisasi dan Bimtek E-learning Pengendalian Gratifikasi

Irjen Kemenag RI Gelar Sosialisasi dan Bimtek E-learning Pengendalian Gratifikasi

Singaparna (INMAS Kab. Tasikmalaya) - Dalam rangka mewujudkan Kementerian Agama yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), Inspektorat Jenderal Kemenag RI mengadakan Sosialisasi Gratifikasi dan Bimtek Pengendalian Gratifikasi kepada seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, secara Virtual melalui live streaming channel YouTube Irjen RI, pada Selasa (27/07/2021).

"Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman mengenai gratifikasi dan juga dapat menyebarluaskan, mengimplementasikan, dan mampu melakukan bimbingan e-learning gratifikasi secara mandiri dan bertanggung jawab." Ujar Deni Suardini selaku Inspektur Jenderal Kemenag RI.

Kelompok sasaran dalam sosialisasi dan bimtek ini yaitu Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) pada satuan kerja di 11 eselon I Pusat, 34 Kepala Kantor Kemenag Provinsi, 73 pimpinan PTKN serta 29 Kepala UPT.

"Pembahasan dalam program kali ini yaitu materi dasar yang penting dan wajib diketahui oleh UPG yang akan bertugas menerima, mencatat, dan melaporkan penerimaan dan penolakan gratifikasi. Maka dari itu, program ini menjadi sasaran untuk pegawai yang menjadi UPG di satuan kerja dan UPT." Tuturnya.

Kontributor: Fajri Adi Nugraha


Dibaca: 11 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter