IGRA Sumedang gelar Pelatihan Kewirausahaan, Kepala Kantor Sampaikan 8 Kunci Sukses

IGRA Sumedang gelar Pelatihan Kewirausahaan, Kepala Kantor Sampaikan 8 Kunci Sukses

Jl. R.A. Kartini (Humas Kabupaten Sumedang)

Ikatan Guru Raudlatul Athfal (RA) gelar Pelatihan Kewirausahaan bertempat di gedung Kandaga Guru Sumedang. Acara yang diikuti 206 Kepala RA se-Kabupaten Sumedang ini dilaksanakan sekaligus dengan penutupan PKB Modul 1 dan Halalbihalal pada Rabu (25/05).

Menurut Ketua IGRA Kab. Sumedang, Nanin Apriani, M.Pd.I, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai upaya untuk meningkatkan mutu guru, juga sebagai salah satu persiapan menghadapi awal tahun ajaran baru, yaitu 2022/2023,

“Kegiatan ini dilaksanakan agar para Kepala RA bisa mengelola RA menjadi menarik bagi masyarakat, RA menjadi wahana yang siap menerima putra dan putri masyarakat sekitar agar mau menyekolahkan di RA, dan sebagai upaya agar Kepala RA pandai berwirausaha, serta mempertahankan RA ditengah-tengah perkembangan zaman sehingga RA semakin berkembang," katanya.

Sementara itu, dihadapan Kepala RA, Kepala Kantor Kemenag Kab. Sumedang, H. Jajang Apipudin, M.Ag dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan, selain itu Ia juga meyampaikan 8 kunci keberhasilan dalam berwirausaha,

“Dalam berwirausaha, ada 8 kunci sukses yang bisa diterapkan, yang pertama niat yang kuat, kemudian tuliskan daftar visi/keinginan kita setiap hari, tempel hal-hal yang menjadi impian kita, baik itu berupa gambar pada dinding disekitar rumah/tempat tinggal, informasikan/bagikan visi kita kepada keluarga dan orang-orang yang berada disekitar kita supaya ketika semangat kita turun ada yang membangkitkan lagi, punya pandangan yang positif terhadap kesulitan, berteman dengan orang-orang yang punya visi baik, dan terakhir lakukan afirmasi setiap hari kepada diri ingatkan diri untuk terus lebih baik," jelasnya.

Terakhir Kepala Kantor membuka kegiatan secara resmi dan berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat di kemudian hari.

Kontributor : Eida / Hasan Bisri

Editor : Tri Budiono 


Dibaca: 76 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter