Ibadah Jumat Berkah Ala MTs. Al Barokah

Ibadah Jumat Berkah Ala MTs. Al Barokah

Cikembar (INMAS Kab. Sukabumi)

Masa belajar dari rumah (BDR) tidak menghalangi ibadah bersama yang biasa dilakukan oleh keluarga besar MTs. Al Barokah. Dengan memanfaatkan teknologi komunikasi yang ada saat ini, ibadah pun masih dapat terus terlaksana secara virtual di masa pendemi ini.

Pelaksanaan ibadah sholat dhuha dan mengaji bersama nampak tetap dilakukan saat memasuki Jumat berkah kemarin. Dipandu oleh para wali kelas masing-masing, pelaksaan ibadah tetap dapat berjalan seperti biasa, Jumat (16/10).

“Salah satu tujuan pembelajaran di masa kurikulum darurat adalah pembentukan karakter. kegiatan ibadah secara virtual ini terus kami pantau sebagai bukti pihak madrasah tudak lepas tangan begitu saja, meski kendali penuh pembelajaran dari rumah ada pada orang tua,” ungkap Dwi Wara Wuryandari, Kepala MTs. Al Barokah.

Masih menurut Ibu Kamad satu ini, saat ditemui oleh Kontributor Inmas Kab. Sukabumi mengungkapkan, ”Mengingat belum semua peserta didik kami memiliki gawai, ataupun yang memiliki gawai banyak yang terkendala kuota ataupun signal, jadi belum semua dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dan ini adalah kali pertama kami melakukan kegiatan ibadah secara virtual selama masa BDR ini. Insya Allah dengan proses yang tengah kami jalani hari ini, tetap menjadi bahagian dari layanan pendidikan dari kami pihak madrasah terhadap para peserta didik."

Kontributor : Sri Ida

Editor: Novam S



Dibaca: 30 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter