HJ. Siti Nuryati: Jadi Pengawas PAI Siapkan Mental

HJ. Siti Nuryati: Jadi Pengawas PAI Siapkan Mental

Jl. Kemakmuran, Kota Bekasi

Pada 18 Februari Kemarin, Hj. Siti Nuryati,  Seorang Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di SDN Kayuringin Jaya 12 Kota Bekasi dikabarkan akan menerima SK pengangkatan Pengawas PAI jenjang SD dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Kabar ini merupakan kabar menggembirakan baginya. Setelah melalui beberapa proses uji kompetensi di Bandung, akhirnya perjuangan Siti  Nuriyati berbuah. Ia berhasil melalui uji kompetensi tersebut dan diangkat menjadi pengawas PAI.

“Alhamdulillah, saya bersyukur mendapatkan kepercayaan ini, nggak nyangka kalau prosesnya bisa cepat.”

Hj. Siti Nuriyati yang juga ketua KKG PAI SD ini mengatakan selepas pengangkatan dirinya sebagai pengawas PAI, ia akan berupaya untuk menyelesaikan tugas tugasnya sebagai guru agama di sekolah, sambil menyiapkan mental atas perubahan tupoksi pada jenjang karirnya.

“Dulu kan sebagai guru saya yang diawasi, kalau ada informasi saya memberitahu rekan sebatas menyampaikan informasi, kalau sekarang saya yang mengawasi dan memberikan informasi juga harus membina, dengan perubahan tupoksi ini jelas ada perubahan yang harus saya siapkan, termasuk mental, Imbuhnya.

Meskipun pada dasarnya mental sudah siap, Lanjutnya namun tetap saja ada hal –hal yang harus dikelola lebih. Paling tidak harus menyiapkan program program pembinaan ke depan. Sebab sebagai pengawas memiliki tanggung jawab besar untuk meningkatkan kualitas guru guru PAI.

Seperti diketahui, Hj Siti nuriyati bersama  rekannya Hj. Endang Mujiati diangkat sebagai pengawas oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Melalui Direktur Bina Program Pemkot Kota Bekasi, H. Agus Enap SK pengawas PAI yang baru diangkat ini diserahkan kepada yang bersangkutan, 22/2 di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi dalam Kegiatan Rakor PAKIS.

Kontributor: Evi Agustin


Dibaca: 60 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter