Hewan Kurban ASN di Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Meningkat

Hewan Kurban ASN di Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Meningkat

Singaparna (INMAS Kab. Tasikmalaya)

Hari Raya Idul Adha selalu identik dengan penyembelihan hewan kurban, sehingga disebut juga alyaum annahr, karena saat itu dilakukan penyembelihan. Ibadah kurban merupakan syariat Islam sebagai penghormatan kepada syariat Nabi terdahulu, yakni Nabi Ibrahim alaihissalam.

Di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari Senin pada tanggal 3 Agustus nanti. Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Usep Saepudin Muhtar, M.Pd saat rapat persiapan pelaksanaan kurban di ruang Rapat Pimpinan, Senin (27/07/20) bahwa pihaknya akan menyelenggarakan proses penyembelihan 2 (dua) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing.

Pelaksanaan kurban tingkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya berbeda dengan tahun lalu. Pasalnya Usep mengungkapkan bahwa pada tahun ini ada 4 ekor hewan kurban, sedangkan pada tahun lalu hanya 2 (dua) ekor hewan saja.
“Tahun ini ada peningkatan berkurban di lingkungan Kemenag. Tahun kemarin hanya 2 ekor hewan, tahun ini menjadi 4 (empat) ekor. Meskipun hanya nambah 2 ekor kambing dan disembelihnya di masyarakat umum yaitu di DKM Al-Aqso Tenjowaringin.” ungkapnya.

Pihaknya sudah menyusun tim dan mengeluarkan SK panitia penyelenggaraan kurban ini. Pihaknya juga sudah mempersiapkan tempat dan teknis lainnya yang sudah tentu memperhatikan protokol kesehatan. “Setelah rapat ini, kita sudah mempersiapkan tempat tetap memakai protokol kesehatan.” pungkasnya.

 

Kontributor: AFN

Editor : Nunik


Dibaca: 7 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter