Hasil Lelang Masker, Humas Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Bisa Santuni Jompo

Hasil Lelang Masker, Humas Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Bisa Santuni Jompo

Singaparna (INMAS Kab. Tasikmalaya)

Penyerahan bantuan sosial berlangsung di lingkungan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (26/6/2020). Bantuan berupa sembako dan uang tunai. Sasaran penyaluran bantuan adalah para jompo.

Fajri Adi Nugraha, S.IP., Ketua Tim Harokah Barokah mengatakan bahwa awal mula inisiasi kegiatan ini adalah ketika dimasa PSBB banyak keluhan dari warga sekitar orang-orang jompo yang tidak tersentuh oleh bantuan. Sebelumnya mereka tidak tersentuh oleh bantuan jaring pengaman sosial mana pun. Barang kali terkendala karena sebagian besar dari jompo ini sudah tidak memiliki kartu keluarga (KK).

“Ada dari Mereka yang jompo ini belum pernah menikah. Jadi mungkin tidak punya KK. Makanya kami terpanggil dan berkeinginan membantu mereka.” kata Fajri yang juga sebagai Admin Humas Kemenag Tasikmalaya.

Fajri mengungkapkan bahwa ide lelang masker juga tercetus oleh salah seorang teman yang terkena dampat covid 19, terlebih profesi wasit sepakbola ketika masa PSBB tidak ada pertandingan dan tidak ada penghasilan untuk menghidupi keluarganya. Seorang teman tersebut kata Fajri datang ke rumahnya dan menawarkan masker yang bisa di custom.

“Saya pikir, dengan lelang masker kita akan membrand logo Harokah Barokah dan juga sambil bantu teman dan juga tentu bantu para jompo yang tidak tersentuh bantuan tersebut.” ungkapnya.

Menurut Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Usep Saepudin Muhtar, penyerahan bantuan kali ini adalah yang ketiga. Dimana penggagasnya terpusat di tim hubungan masyarakat (Humas) Kemenag Kabupaten Tasikmalaya. Ini merupakan penyerahan bantuan hasil dari anak-anak kami, Tim Humas Kemenag Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Usep.

“Atas nama Kepala Kemenag, saya begitu mengapresiasi amal mulia tim Humas. Saja juga merasa terenyuh, karena penerima bantuan semuanya orang-orang jompo.” pungkasnya.


Kontributor: FAN/Jeni

Editor : Nunik


Dibaca: 6 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter