Hari Pertama, Tes CPNS Kemenag Jabar Diikuti 2155 Peserta

Hari Pertama, Tes CPNS Kemenag Jabar Diikuti 2155 Peserta

Jl. Dr. Setia Budi (INMAS Bagian Tata Usaha)

Hari yang ditunggu akhirnya tiba, pelaksanaan tes CPNS Kementerian Agama Jawa Barat yang menerima sebanyak 691 formasi di beberapa Kab/Kota. Hari Pertama, Sabtu (04/10), yang dilaksanakan hanya 2 sesi ini berjumlah 2155 peserta CPNS dari total keseluruhan sekitar 23000an yang akhirnya berhasil proses seleksi administrasi CPNS tahun 2018. Hujan yang turun sangat deras membasahi Eldorado Sport, Café, and Convention Hall, tidak melemahkan semangat mereka untuk tetap mengantri dan mengikuti Tes CPNS ini.

Kepala Bagian Tata Usaha, H. A. Handiman Romdony, pada keterangan bahwa pelaksanaan yang dikoordinasikan mendadak ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. “Ya walaupun masih banyak kekurangan pada hari pertama ini, tetapi dengan koordinasi dan kerja sama yang baik pada tiap panitia sehingga tes CPNS hari pertama ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya sambil mengamati peserta CPNS yang baru saja keluar dari ruang ujian.

Ia pun berujar akan mengadakan briefing untuk mengetahui kekurangan yang ada sehingga keesokan harinya dapat berjalan lebih baik lagi dan tepat waktu.

“Saya mengingatkan kepada peserta untuk membawa kartu tanda pengenal atau kartu keluarga sebagai salah satu persyaratan yang harus dibawa. Kemudian saya berharap kepada peserta agar dapat melaksanakan ujian dengan baik dan jujur, semoga hasil terbaik akan didapatkan,” himbau Pak Romdony yang sudah bersiap dari pagi hari untuk memantau pelaksanaan Tes CPNS Kemenag Jabar Tahun 2018.

Pada waktu dan kesempatan yang berbeda, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Jawa Barat, H. A. Buchori, membuat sebuah video pendek untuk menyapa sekaligus mendoakan para peserta CPNS agar dapat mengikuti Tes CPNS ini dengan baik dan jujur. “Saya ucapkan selamat bagi yang nantinya lulus dan bergabung dengan keluarga besar Kementerian Agama Prov. Jawa Barat dan bagi yang tidak lulus tidak perlu berkecil hati karena rezeki sudah diatur oleh Allah SWT,” tutur Buchori.

Pelaksanaan Tes CPNS Kementerian Agama Jawa Barat ini akan dilaksanakan selama 6 hari yaitu dari tanggal 03 – 08 November 2018 yang setiap harinya terbagi dalam 5 sesi dan untuk 1 sesinya jumlah peserta CPNS yang ikut tes berjumlah 1000 peserta. Diantara peserta yang mengikuti Tes CPNS tersebut terdapat 32 peserta disabilitas yang ikut berpartisipasi, keterbatasan bukanlah halangan bagi mereka untuk berkarya. 

Hari pertama tes CPNS untuk Kementerian Agama Jawa Barat diikuti oleh Balai Diklat Keagamaan, IAIN Cirebon, dan Kemenag Kab/kota di Jawa Barat. Pada esok hari, tes CPNS Kemenag Jabar dibagi dalam 5 sesi dan diperkirakan 5000 peserta tes CPNS akan memadati kawasan Eldorado Bandung.

Semoga peserta Tes CPNS Kementerian Agama Jawa Barat Tahun 2018 dapat melaksanakan tes ini dengan baik dan jangan lupa banyak berdoa agar usaha keras tersebut membuahkan hasil sesuai yang diinginkan.

Kontributor: Novam Scorpiantrien


Dibaca: 2.991 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter