Hari Pertama Kerja, Kehadiran ASN Kemenag Kota Tasikmalaya 100 %

Hari Pertama Kerja, Kehadiran ASN Kemenag Kota Tasikmalaya 100 %

Jl. Ahmad Yani (INMAS Kota Tasikmalaya) Setelah menjalanI cuti idul fitri atau lebaran 1442 H, seluruh ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya kembali melaksanakan aktifitasnya tidak terkecuali sesuai tugas dan fungsinya. Kegiatan pagi ini diawali oleh Pembinaan Pegawai sekaligus silaturahmi dalam rangka bermuhasabah untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan pengecekan suhu tubuh serta penggunaan hand sanitizer sebelum masuk ke Aula Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya pada Senin (17/5).

Kasubag TU H. Yayan Herdiana, M.Ag menyebutkan muhasabah ini adalah salah satu cara untuk menjadi pribadi yang lebih baik adalah dengan menjaga hubungan baik. Hubungan baik dengan Allah SWT dan hubungan baik dengan sesama manusia.

Mengawali pembinaan, Kasubag TU menyampaikan mengenai pentingnya muhasabah demi memperbaiki hubungan kita dengan Allah Ta'ala, belum lagi kita begitu harus bersyukur atas kemudahan yang didapatkan banyak nikmat pelajaran selama Ramadhan.

"Maka dari itu jadikan hari ini adalah hari untuk kita bermuhasabah dan mengoreksi diri kita. Ketaatan kita dengan perintah-perintah dan larangan-larangan-Nya. Kita harus menjadi semakin lebih baik dan lebih dekat dengan ketaatan kepada Allah," uang-Nya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Drs. H. Mohammad Ali Abdul Latief, M.Ag didampingi para Kepala Seksi dan Penyelenggara memberikan arahan dalam kesempatan ini. Kepala Kantor mengingatkan mengenai Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 06 Tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah, mudik, dan/atau cuti bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara di Kementerian Agama dalam masa pandemi Covid-19 pada periode 22 April sampai 24 Mei 2021.

Kepala Kantor sangat mengapresiasi kehadiran ASN Kemenag Kota Tasikmalaya mencapai 100 % hari ini. Kediplisinan ini menjadi wajib bagi karyawan dan karyawati Kemenag Kota Tasikmalaya, dan semuanya agar memulai tugas dan pengabdian mulai hari ini juga sebagai bentuk kedisiplinan para abdi negara.

“Bila ada pegawai negeri sipil yang tidak kerja tanpa alasan yang sah pada saat hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama lebaran idul fitri, akan dikenakan hukuman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terangnya.

Kontributor : Shinta Wulan Anggraeni 


Dibaca: 50 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter