Hari ini, 47 JFT Arsiparis dan 2 JFT Pranata Komputer Kemenag Jabar Sah Dilantik Kakanwil

Hari ini, 47 JFT Arsiparis dan 2 JFT Pranata Komputer Kemenag Jabar Sah Dilantik Kakanwil

Jl. Jend. Sudirman (INMAS Bagian Tata Usaha)

Penerapan jabatan jenjang karir pada ASN yang biasa disebut Jabatan Fungsional Tertentu mulai diberlakukan merata di Kementerian Agama Jawa Barat. Hal ini terlihat pada pelantikan 47 JFT Arsiparis dan 2 JFT Pranata Komputer di lingkungan Kemenag Jawa Barat oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat, Adib, yang dilaksanakan hari ini Jumat (11/6), di Aula Ussisa Al Maula Kanwil Kemenag Jabar.

Pada kesempatannya memberikan arahan, Adib, menuturkan bahwa dengan bertambahnya jabatan fungsional tertentu di Kementerian Agama Jawa Barat, maka kekuatan untuk menyukseskan pelaksanaan program kinerja serta mengembangkan prestasi Kementerian Agama Jawa Barat akan bertambah dan diharapkan sesuai dengan target.

"Terutama memperkuat aspek pelayanan Kementerian Agama baik tingkat provinsi dan Kab/kota kepada masyarakat," ujarnya.

Adib juga menyinggung bahwa jabatan fungsional arsiparis sangat penting keberadaannya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan sesuai dengan regulasinya. "Tata kelola pemerintahan yang baik adalah apabila sistem pelayanan dapat disusun dengan rapih dan teratur," ucapnya. 

Kembali mengingatkan, Adib, menerangkan bahwa dalam upaya mewujudkan Good Governance, Kementerian Agama Jawa Barat harus mengupayakan 3 hal yaitu revitalisasi pelayanan keagamaan, pelayanan bidang pendidikan, dan tata kelola pemerintahan.

Selain itu, Adib, mengingatkan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama yang harus selalu kita lakukan dalam melaksanakan program kinerja yaitu Integritas, Profesinalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.

“5 nilai budaya kerja ini akan menjadi bekal kita dalam menjalankan amanah dalam memberikan pelayanan kepada umat,” terangnya.

Ia berharap pejabat fungsional yang baru saja dilantik dapat langsung menyesuaikan pekerjaannya sesuai dengan tugas dan fungsi. “Semoga  Allah SWT selalu melindungi kita semua serta memberikan keberkahan atas tugas-tugas yang kita laksanakan,” ucapnya.

Pelantikan Jabatan Fungsional tertentu ini dilaksanakan secara langsung dan via daring bagi yang berada di Kankemenag Kab/kta.

Kontributor: Novam Scorpiantrien   

 

 

 

 

 


Dibaca: 171 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter