Hadapi Akreditasi, Perpustakaan MAN 3 Karawang Berbenah Diri

Hadapi Akreditasi, Perpustakaan MAN 3 Karawang Berbenah Diri

Batujaya (INMAS Kab.Karawang )

Dalam rangka persiapan menghadapi akreditasi perpustakaan, Perpustakaan MAN 3 Karawang melakukan pembenahan. Pembenahan meliputi ruangan, sarana prasarana dan administrasi pelayanan perpustakaan.

Sebagai informasi akreditasi perpustakaan sekolah/madrasah menjadi salah satu cara agar perpustakaan semakin diperhatikan oleh satuan pendidikan. Adapun tujuan dilakukannya akreditasi perpustakaan sekolah antara lain: 1) Memberikan penilaian yang obyektif, transparan, dan berkelanjutan terhadap pelayanan suatu program dan satuan pendidikan berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan; 2) Meningkatkan kinerja dari semua indikator dalam institusi yang akan atau yang sudah terakreditasi; dan 3) Meningkatkan kepercayaan pemustaka terhadap kinerja perpustakaan serta menjamin konsistensi kualitas kegiatan perpustakaan. Oleh karena itu setiap sekolah/ madrasah wajib mengikuti akreditasi perpustakaan sekolah/madrasah karena perpustakaan sebenarnya merupakan jantungnya sekolah.

Pengelola perpustakaan MAN 3 Karawang, Neneng Suraeha mengatakan persiapan yang dilakukan meliputi ruang perpustakaan, sarana, buku dan adminstrasi pelayanan. Àlhamdulillah tahun ini perpustakaan MAN 3 Karawang telah memiliki website resmi yang dapat diakses pemustaka baik internal mau masysrakat luas. "Bagi yang mengunjungi situsnya dapad membuka website man3krw.sch.id", tuturnya

H. Sutarna selaku kepala MAN 3 Karawang mendukung penuh program akreditasi perpustakaan madrasah. Ia berharap agar perpustakaan dapat berfungsi sebagai pusat informasi baik secara konvensional maupun jaringan internet.”Perpustakaan merupakan jantung dari sekolah. Di masa yang akan datang, perpustakaan harus mampu menjadi pusat informasi bagi peserta didik maupun masyarakat umum,” ungkapnya.

Kontributor : Denden  / Sutarna


 


 



Dibaca: 1 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter