HAB ke-68 Jadi Momen Instropeksi

HAB ke-68 Jadi Momen Instropeksi

Cikarang - Kab. Bekasi

Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) hendaknya bukan hanya menjadi seremonial rutin belaka, tetapi bisa menjadi momen introspeksi diri bagi setiap insan Kemenag tentang sudah sejauh mana kualitas pelayanan mereka kepada masyarakat. Demikian petikan amanat Bupati Bekasi, Hj. Neneng Hasanah Yassin, yang menjadi inspektur upacara pada upacara HAB Kemenag ke-68 tingkat kabupaten, di depan halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Delta Mas, Cikarang Pusat, Jumat (03/01). Prestasi yang telah diraih berupa status WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) hendaknya dipertahankan oleh semua lini di Kemenag. Kualitas pendidikan yang diasuh oleh Kemenag pun telah mencapai taraf yang menggembirakan sehingga bisa sejajar secara kualitas dengan sekolah umum, mulai dari dari raudlatul athfal (RA) hingga madrasah aliyah (MA).

 

HAB tahun ini mengusung tema Mengabdi dengan Profesional dan Amanah”, dihadiri oleh kurang lebih 900 Pegawai Kemenag Kab. Bekasi, termasuk undangan dari berbagai elemen Pemda, Polres, Kodim, Ormas Keagamaan dan para  purnabakti Kemenag.

 

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Bupati berkenan melantik pengurus PPKA (Persaudaraan Pensiunan Kementerian Agama) dan pengurus BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim), memberikan piagam penghargaan Kepala KUA teladan, guru teladan, penyuluh teladan, penghulu teladan dan siswa madrasah berpretasi.


Kepala
Subbag TU Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi, Drs. H. Edi Suhadi, M.Pd., yang juga selaku Plt. Kepala Kantor sementara, dalam sambutannya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati, mengingat perhatian Pemda Bekasi terhadap program-program Kemenag begitu besar. Baik berupa bantuan dana maupun prasarana. Mudah-mudahan kerjasama yang sudah terjalin mampu mempercepat tercapainya visi dan misi Kabupaten Bekasi, khususnya dalam bidang keagamaan. Pak Kasubbag juga berkenan memberikan piagam penghargaan dan tropi kepada para pemenang pertandingan dan lomba dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag. Pertandingan dan lomba tersebut antara lain pertandingan bola volley, bulutangkis, tenis meja, catur, lomba mancing, lomba gerak jalan, lomba membuat tumpeng dan lain-lain. Pertandingan dan lomba-lomba tersebut diharapkan mampu menumbuhkan semangat berkompetisi dan menjadi ajang silaturahmi antar warga Kemenag Kab. Bekasi.

 

Kontributor : Saripudin Hidayat

 

 


Dibaca: 100 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter