Guru RA di Kankemenag Kota Tasik Mengikuti Pelatihan Senam Ceria Anak Indonesia

Guru RA di Kankemenag Kota Tasik Mengikuti Pelatihan Senam Ceria Anak Indonesia

 

Tawang _ Kota Tasikmalaya

Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kota Tasikmalaya pada hari Rabu (27/1) bertempat di Plaza Asia Lt. 1 mengadakan Pelatihan Senam Ceria Anak Indonesia, kegiatan ini diikuti oleh  Pengurus PD IGRA Kota Tasikmalaya, para Ketua PC IGRA, dan para Guru Raudhatul Athfal di Lingkungan kankemenag Kota Tasikmalaya.

Bambang Suwito atau lebih dikenal dengan Mas Kelik didatangkan langsung sebagai pemateri kegiatan ini, beliau sendiri adalah pencipta gerak senam yang diperuntukan bagi anak – anak RA, PAUD , TK sampai dengan tingkat SD. Menurut Mas kelik senam ini memiliki lirik dan gerakan yang dapat membangkitkan rasa cinta tanah air dan bangsa. Senam ini juga dibuat dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga.

Ketua PD IGRA Kota Tasikmalaya Heni, S.Pd dlam sambutannya menyampaikan acara ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan pengetahuan bagi guru RA dalam mengajarkan senam yang baik dan benar untuk anak didiknya, selain itu beliau juga menyampaikan acara ini merupakan kesempatan yang bagus karena para guru bisa belajar langsung dengan pencipta senamnya sendiri, 

“ kegiatan ini sendiri merupakan persiapan kita dalam rangka menyambut kegiatan Aksera tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Bogor pada bulan Mei, AKSERA adalah ajang Kreatifitas Seni Raudhatul Athfal yang dulunya dikenal dengan sebutan LKA atau Lomba kreatifitas Anak” tutur beliau.

Dea Widyawati, SE Ketua Penyelenggara Kegiatan menyampaikan harapannya “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan dan tambahan pengetahuan bagi para pendidik khususnya di tingkat  RA, dan nantinya setelah mengikuti pelatihan senam ini para guru bisa menyampaikan ke anak didik karena akan diadakan ajang kreatifitas anak RA seKota Tasikmalaya yang InsyaAlloh akan dilaksanakan pada bulan April di minggu ke dua” .

 

Kontributor : Yeni Rohayati

 


Dibaca: 275 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter