Guru MTsN 1 Kuningan Sumbangkan Medali Emas Pada PON XX Papua 2021

Guru MTsN 1 Kuningan Sumbangkan Medali Emas Pada PON XX Papua 2021

Kuningan (INMAS Kabupaten Kuningan)

Suatu kebanggaan bagi Madrasah, Kementerian Agama dan tentunya bagi masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Kuningan, raihan prestasi yang sangat spektakuler telah ditorehkan Guru MTs Negeri 1 Kuningan Dewi Atiya pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua.

Dewi Atiya menyumbangkan  medali emas pada Cabang Gulat Gaya Bebas kelas 57 kg putri, di final Dewi mengalahkan pegulat Jawa Timur dengan skor 9:0 dalam pertandingan yang berlangsung selama 2 babak.

Guru  kelahiran Cirebon 2 Agustus 1993 diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara di Lingkup Kementerian Agama pada tahun 2018, dan ditugaskan di MTsN 1 Kuningan. 

Saat diwawancara melalui jaringan seluler, Dewi yang masih berada di Papua menyampaikan bahwa sudah menjadi atlet sejak di SMA dan telah mewakili Jabar di Ajang PON pada Tahun 2016 dan 2021 ini, alhamdulillah dua kali ikut dan menyumbangkan medali emas. 

Pada tahun-tahun 2018 Dewi juga mewakili Indonesia pada Ajang Asian Games, namun belum berhasil menyumbangkan medali terbaik bagi Indonesia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, H. Mujayin menyampaikan, "Selamat kepada guru MTsN 1 Kuningan ibu Dewi Atiya atas keberhasilannya meraih medali emas di ajang PON XX tahun 2021 cabang gulat. Suatu kebanggaan bahwa guru Madrasah bisa berhasil bersaing di kancah Nasional mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan dan nama baik Madrasah. Kemenangan ini menjadi spirit dan motivasi positif bagi kita semua dalam mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat." ujarnya.

Mengakhiri wawancara dia Mohon doa serta dukungan dari masyarakat Jawa Barat, khususnya keluarga besar Kementerian Agama untuk keberhasilan Tim PON Jabar.


Kontributor: Azam Fathoni


Dibaca: 29 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter