Guru MAN 4 Karawang Ikuti Webinar KKN Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang

Guru MAN 4 Karawang Ikuti Webinar KKN Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang

Kutawaluya ( INMAS Kab. Karawang )

Program KKN Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang yang berkolaborasi dengan Kementerian GAMA kabupaten Karawang telah diselenggarakan Pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021 pukul 08.00 sampai 12.00 WIB secara virtual melalui Zoom Meeting. Dalam kegiatan tersebut, bersama dengan guru dari sekolah lainnya di Kabupaten Karawang, MAN 4 Karawang pun ikut serta dalam webinar tersebut, dengan mendelegasikan Nursaadah Jalilah, S.E sebagai peserta webinar. Webinar tersebtu mengusung tema "Pelatihan Strategu dan Manajemen Komunikasi dalaam Pengembangan Pendidikan berkarakter berbasis Nilai-nilai Agama dan Budaya Nasional yang berdaya Saing Global".

Pada webinar tersebut, Drs. Darip Priana, M.Pd. sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kab. Karawang memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut. Sementara yang bertindak sebagai Pemateri adalah Dr. Abduloh, S.Pd., M.Pd. sebagai Dosen FKIP Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang, dan Dr. Bambang Ismaya, S.Ag., M.Pd. yang juga sebagai dossen FIKP Universitas  Negeri Singaperbangsa Karawang.

Empat komponen dari webinar tersebut adalah yang pertama penerapaan sistem e-RKAM (Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah Berbasis Elektronik) dan pemberian bantuan untuk Madrasah. Kedua, penerapan sistem penilaian hasil belajar di tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) bagi seluruh peserta didik kelas 5 MI secara Nasional. Ketiga, kebijakan dan pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk guru, kepala madrasah dan tenaga kependidikan untuk peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan. Keempat, penguatan sistem untuk menduking peningkatan mutu pendidikan.

Tujuan diselenggarakan webinar ini adalah diharapkann para civitas akademik di sekolah senanntiasa mengeksplorasi wawasan keilmuan, serta mampu berkomunikasi dengan baik dengan sesama.

Kontributor : Denden / Muhamim Sarifulloh


Dibaca: 11 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter