Guru MAN 4 Karawang Ikuti Kegiatan Deklarasi Anti Tawuran, Balapan Liar, Bullying, NAPZA di Kalangan Remaja

Guru MAN 4 Karawang Ikuti Kegiatan Deklarasi Anti Tawuran, Balapan Liar, Bullying, NAPZA di Kalangan Remaja

Kutawaluya (INMAS Kab. Karawang )

Setelah beredarnya berita tawuran saat diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilakukan oleh sejumlah pelajar, Kementerian Agama Republik Indonesia Provinsi Jawa Barat di bidang Pendidikan Madrasah menyikapi peristiwa tersebut dengan menyelenggarakan sebuah seminar sosialisasi yang melibatkan para guru dari tingkatan Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah yang berada di Provinsi Jawa Barat.  Kegiatan tersebut yaitu Deklarasi Anti Tawuran, Balapan Liar, Bullying, NAPZA di Kalangan Remaja, yang diselenggarakan pada hari Senin (11/10/2021) di Aula SMK 1 PGRI Telagasari pukul 08.00 WIB. Kegiatan tersebut dilakukan secara hybrid, di mana dilakukan secara tatap muka dan juga secara virtual untuk menerapkan pembatasan sosial saat masih pada situasi pandemi COVID-19.

Dalam kegiatan ini, MAN 4 Karawang pun hadir secara tatap muka yang diwakili oleh Muhasan, S.Ag. sebagai Wakil Kepala Bidang Kurikulum di MAN 4 Karawang. Masing-masing Kabupaten hanya mewakilkan satu sekolah dari setiap tingkatan agar dapat membatasi interaksi.

Tujuan dari diselenggarakan kegiatan ini adalah agar memberikan pandangan terhadap guru bahwa harus senantiasa peduli dan menyadari perilaku-perilaku yang ditampilkan oleh pelajar. Sehingga perilaku maladaptif serta perilaku yang merugikan dapaat terdeteksi lebih awal dan bisa dicegah agar tidak terjadi.

Kontributor : Denden / Muhamim Sarifulloh


 



Dibaca: 27 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter