Guru MAN 3 Karawang Gunakan Berbagai Aplikasi Pembelaran Dalam Menunjang PJJ Dimasa PPKM Darurat

Guru MAN 3 Karawang Gunakan Berbagai Aplikasi Pembelaran Dalam Menunjang PJJ Dimasa PPKM Darurat

Batujaya ( INMAS Kab. Karawang )

Semenjak diberlakukannya masa PPKM darurat Covid-19 hampir seluruh sekolah di Indonesia terutama di Jawa Barat mengambil kebijakan untuk pembelajaran via daring atau disebut dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dengan adanya pembelajaran daring guru dan peserta didik sama-sama belajar untuk memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran.

Guru MAN 3 Karawang menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui berbagai media dan aplikasi seperti Group Whatsapp, Google Classroom, Google form, dan aplikasi belajar online lainnya. Untuk pembelajaran secara sinkronus guru juga memanfaatkan media Google Meet, Zoom Meeting dan lain sebagainya.

Reni Wedyaningsih salah seorang guru MAN 3 Karawang mengatakan telah mencoba menggunakan aplikasi pembelajaran tujuannya agar para disiswa agar mereka tidak jenuh dan bosan. " Untuk lebih komunikatif terkadang menggunakan zoom meeting," ujarnya. 

Kepala MAN 3 Karawang,  H. Sutarna mengatatkan saat pandemi seperti ini seorang guru dituntut untuk memanfaatkan berbagai media pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang diolah sesuai dengan kemampuan dan keinginan guru. Ia berharap seluruh guru di MAN 3 Karawang inovatif dan kreatiif dalam pembelajaran sehingga siswa merasa nyaman dan tidak jenuh dalam proses belajar.

Kontributor : Denden / Sutarna


Dibaca: 21 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter