Guru Madrasah Segera Lakukan Up Date Data di SIMPATIKA

Guru Madrasah Segera Lakukan Up Date Data di SIMPATIKA

Kota Tasikmalaya

Kementerian Agama Kota Tasikmalaya melaui Seksi Madrasah mulai minggu ini gencar mensosialisasikan informasi mengenai alur verval inpassing kepada guru madrasah yang ada di lingkungan Kankemenag Kota Tasikmalaya, hal ini sebagai tindak lanjut hasil rapat koordinasi Program Sertifikasi Guru Tahun 2016 antara Direktur Pendidikan Madrasah, Sekretaris Inspektorat Jenderal dan para Inspektur Wilayah I, II, III dan IV pada Inspektoral Jenderal Kementerian Agama tanggal 14 Januari 2016, hasil rapat menetapkan  bahwa inspektorat Jenderal telah membentuk Tim Audit Program Infassing Guru Madrasah Bukan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2016.

Lebih jauhnya menindaklanjuti hal tersebut maka dipandang perlu disiapkan seluruh dokumen fisik yang berkenaan dengan kelengkapan persyaratan pencairan tunjangan profesi bagi guru madrasah bukan PNS. Adapun kriteria guru bukan PNS yang akan direview dokumennya adalah guru madrasah lulusan sertifikasi guru sampai dengan Desember 2014 dan sudah menerima SK inpassing. 

Berdasarkan informasi dari Seksi Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya bahwa guru yang memenuhi kriteria tersebut untuk segera melakukan update dengan melengkapi direktori datanya secara mandiri melalui SIMPATIKA terutama pada fitur program inpassing untuk bisa diverval.

SIMPATIKA (layanan SIM PTK online Kemenag) adalah kelanjutan dari program Padamu Negeri yang dikelola oleh Kemdikbud sejak Mei 2013 sampai dengan juni 2015. Pada tanggal 17 Agustus 2015 Kemenag bekerja sama dengan PT. Telkom Indonesia mengembangkan secara mandiri layanan SIM PTK online berbasis system SIAP Padamu Negeri.SIMPATIKA dikembangkan untuk menunjang program kerja yang berkaitan dengan PTK Kemenag seperti portofolio PTK, bantuan/ beasiswa , Tunjangan, diklat, sertifikasi, pemetaan mutu PTK dan Program lainnya.

 

Kontributor : Yeni Rohayati

 


Dibaca: 351 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter